Berita

Forum Petani Organik Diundang Pemuda Seuneubok Kuyuen

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Rakjab, pemuda 32 tahun asal Gampong Seuneubok Kuyuen, Idi Timur Kabupaten Aceh Timur mengundang Tim Forum Petani Organik Rakan Pak Tani untuk menyambangi lahannya seluas 7.600 m2 di gampong yang sama pada Selasa, (16/02/2021) pagi. Rencananya Rakjab akan menanam beberapa jenis tanaman sayuran secara organik di lahan yang terbentang luas tersebut.

Kehadiran Zulfan alias Pak Tani sebagai representatif Forum Petani Organik yang ditemani empat anggota forum lainnya dimaksudkan untuk melakukan persiapan lahan tanam agar memenuhi standar layak tanam untuk jenis tanaman yang dimaksudkan. Rakjab punya komitmen yang kuat untuk mengubah pola tanam ke sistem organik.

Iklan

“Saya sedang berusaha membuat perubahan bang, semoga ini berhasil dan pasar-pasar kita akan dipenuhi sayuran organik, sayuran sehat. Semoga pendampingan Pak Tani akan membantu kami,” ujar Rakjab.

Sementara menurut pengamatan Pak Tani, tipologi lahan merupakan lahan kering dengan sebagian gembur. Namun kondisi tanah ini dapat dikondisikan menjadi lahan produktif dengan menggunakan semprotan hijauan pada saat perawatan tanaman.

“Lahannya agak rumit, tapi akan kita coba bantu pendampingan sebisanya. Insya Allah Ini berhasil untuk menjaga semangat petani yang mau beralih ke pertanian organik, apalagi tanaman sayuran untuk kosumsi hari-hari,” pungkas Pak Tani, seraya mengajak para petani di sana untuk tetap semangat memajukan pertanian organik sehat dan ramah lingkungan. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Terimakasih, Tidak Melakukan Copy Paste