Pengungsi Rohingnya di Vaksinasi Masyarakat Diharapkan Jaga Protkes

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur Syahminan, SKM, mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan dengan ketat saat mendatangi Pulau Idaman, lokasi tempat terdamparnya pengungsi Rohingnya di Desa Kuala Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur.

Hal itu disampaikan Syahminan kepada freelinenews.com, disela-sela vaksinasi kepada Pengungsi Rohingya, Sabtu (05/06/2021) siang.”Alhamdulillah sebagaimana arahan Bupati Aceh Timur, kita telah melakukan Rapid Antigen Test (RAT) dan Vaksinasi kepada pengungsi Rohingya di Pulau Idaman ini,” ujar Syahminan.

Kata Syahminan hasilnya rapid tes antigen, yang dilakukan pihaknya pada Jumat (04/06/2021) malam non reaktif. “Namun demikian kita mengharapkan kepada seluruh masyarakat sekitar untuk tetap menjaga jarak, pakai masker, dan sering cuci tangan saat mendatangi Pulau Idaman,” harapnya.

Intinya untuk menghidari dari penyebaran Covid-19 dalam wilayah Aceh Timur masyarakat diharapkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan maksimal. “Hal ini kita lakukan untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 dalam wilayah Aceh Timur,” papar Syahminan.

Tambah Syahminan, vaksinasi untuk pengungsi Rohingya di Pulau Idaman, berjalan dengan lancar yang dilakukan oleh Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur dari Puskesmas Simpang Ulim.

“Alhamdulillah proses vaksinasi yang disaksikan langsung oleh pihak UNHCR dan pihak Imigrasi Langsa berjalan dengan baik, dan tidak ada kendala,” pungkas Syahminan (*)

Exit mobile version