oleh

1.000 Catin di Bener Meriah Dapat Bimbingan Pra Nikah

BENER MERIAH | FREELINENEWS – Sebanyak 1.000 calon pengantin (Catin) di daerah kaki gunung berapi burni telong di bimbing perkawinan pra nikah oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat.

Ketua penyelenggara kegiatan Tgk. Azhari Ramadhan, S.Ag., MA mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk membekali para calon pengantin dalam berbagai hal penting menyangkut tentang kehidupan berkeluarga. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari Jumat- Sabtu ((16/3).

Menurutnya, kegiatan ini berlangsung selama dua hari. Dimana para Catin akan dibekali dengan materi antara lain gambaran umum tentang kebijakan Kementerian Agama tentang bimbingan perkawinan Pra Nikah.

“Bimbingan mempersiapkan keluarga sakinah, menjaga kesehatan reproduksi keluarga, mempersiapkan generasi berkualitas, memenuhi kebutuhan keluarga dan membangun hubungan dalam keluarga,” kata   Tgk Azhari.

Sambungnya, narasumber acara ini dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh dan Kankemenag Bener Meriah serta dari tenaga kesehatan dan Psikolog.

Ditempat yang sama, Kepala Kementerian Agama Bener Meriah Tgk. Saidi Bentara, S. Ag. MA kepada Jangkapost menuturkan, bahwa kegiatan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah bagi 1000 Calon Pengantin (Catin) merupakan kebijakan Kementerian Agama dan akan menjalankan program ini dengan semaksimal mungkin sejak dilaunching ini sampai dengan akhir tahun 2019 nanti secara berkala.

Sementara itu, Plt. Bupati Bener Meriah Abuya Tgk. H. Sarkawi mengapresiasi pelaksanaan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah sebagai pengetahuan dan bekal awal bagi para calon pengantin untuk mewujud keluarga yang Islami, Harmonis, Maju dan Sejahtera sebagaimana tujuan akhir kegiatan dimaksud.

Abuyà Tgk. H. Sarkawi juga pada kesempatan itu menyampaikan, berbagai hal penting yang harus dipertahan oleh para catin dalam mengarungi bahtera rumah tangga nantinya, sehingga apa yang menjadi tujuan perkawinan untuk membina kehidupan keluarga yang bahagia, mawadah wa rahmah dapat terwujud.(*)

Komentar

News Feed