by

1.897 KPPS Di Simelue Siap Sukseskan Pemilu 2019

FREELINENEWS.COM – Sebanyak 1897 kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) Se-Kabupaten Simelue siap menyelenggarakan pemilihan umum serentak 17 April 2019.

Hal tersebut diungkapkan Anggota KIP Aceh, Agusni AH usai melakukan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) yang dilakukan KIP Aceh selaku pengambil alih Tugas KIP Simelue Pasca kekosongan pejabat KIP dikabupaten tersebut.

Lanjut Agusni, pihaknya telah melakukan Bimtek di Kecamatan Simelue Timur, dan tujuh kecamatan lainnya. Sabtu,13 April 2019. Bimtek pembekalan kepada PPS dan KPPS  di Kabupaten Simelue untuk mempersiapkan kecakapan penyelenggara menghadapi hari pemungutan suara yang akan dilakukan tiga hari lagi.

“Bimbingan tekhnis ini merupakan pembekalan  yang kita lakukan agar kelompok penyelenggara di TPS ini siap melakukan tugasnya pada hari H nanti” papar Agusni.

Selain itu, Agusni menyebutkan. Kesiapan PPS dan KPPS ini sangat perlu dilakukan agar pada hari pemungutan nantinya tidak menimbulkan masalah tekhnis yang disebabkan oleh ketidakpahaman PPS dalam melakukan tugas sesuai dengan buku panduan.

“Dalam acara ini, selain memaparkan materi kita juga memberikan ruang tanya jawab kepada peserta hingga mereka mengerti dengan petunjuk tekhnis dan siap melaksanakan tanggung jawabnya” ujar Agusni.

Mantan Wartawan Senior itu juga menambahkan, walaupun KIP Kabupaten Seimelue dalam pengambilalhian, akan tetapi harapan pihaknya proses penyelenggaran pemilu dipastikan tetap berjalan dengan baik dan sukses. (*)

Comment

News Feed