Covid-19

19.862 Anak Sasaran Vaksin Covid-19 di Kota Langsa

Editor : Ilyas Ismail

FREELINENEWS.com | Langsa – Pemerintah Kota Langsa akan memulai program vaksinasi Covid 19 untuk anak usia 12 sampai 17 tahun. Sasaran 19.862 anak di Kota Langsa masuk dalam program vaksinasi tahap ke 3 oleh kementerian kesehatan.

Kepala Bidang Pencegahan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Langsa, Bambang Irawan kepada freelinenews.com, beberapa hari lalu, mengatakan, jumlah tersebut berdasarkan data yang diterima dinas kesehatan dari kementerian agama dan dinas pendidikan Kota Langsa.

“Pihak kita belum memastikan jadwal dan tempat vaksinasi khusus terhadap anak, namun sejumlah orang tua telah membawa anaknya untuk melakukan vaksinasi di fasilitas kesehatan terdekat, seperti Puskesmas,” kata Bambang Irawan.

Bambang berharap agar masyarakat khususnya para orang tua untuk mendukung program vaksinasi nasional khususnya untuk anak usia 12 hingga 17 tahun agar peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bisa dicegah dan diatasi.

“Selain itu kita juga mengimbau kepada seluruh masyarakat dan orang tua untuk menjaga protokol kesehatan yang ketat terhadap keluarga, biasakan pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan selalu jaga jarak, serta tetap jaga kesehatan dengan perbanyak kosumsi makanan bergizi,” pungkas Bambang Irawan. []

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.