Bahsa Aceh

ASN Cabang Dinas Pendidikan Sumbang 95 Kantong Darah

FFREELINENEWS.COM |Idi Rayeuk – Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Timur bekerjasama dengan UTD RSUD dr. Zubir Mahmud, Selasa (01/09/2020) berhasil mengumpulkan 95 kantong darah pada acara donor darah ASN SMA, SMK dan PKLK se Aceh Timur, yang digekar di halaman Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Timur.

“Kegiatan ini kita laksanakan sesuai dengan instruksi PLt. Gubernur Aceh dan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Daerah tahun 2020. Selain itu tujuan dari kegiatan ini agar ASN dan tenaga Non-ASN lingkup Pemerintah Aceh khususnya dibawah Cabang Dinas Wilayah Aceh Timur rutin melakukan donor darahnya agar lebih sehat, dan stok darah di UTD RSU Zubir Mahmud mencukupi untuk membantu bagi yang membutuhkan,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Timur, Drs. Husaini, S.Pd, M.Pd.

Aksi donor darah ini diikuti 512 peserta calon pendonor, target nya 131 kantong darah, akan tetapi yang berhasil diambil darahnya hanya 95  kantong,  terdiri dari Golongan darah O sebanyak 38 Kantong, Golongan Darah A sebanyak 24 Kantong, Golongan darah B sebanyak 24 Kantong dan Golongan darah AB sebanyak 9 kantong. Pendonor yang gagal diambil daranya rata- rata dari kalangan Ibu yang lagi menyusui, datang bulan, serta penyakit diabetes.

Sementara itu, Sekretaris Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Timur Rahmatsyah Putra, S.Pd, menambahkan,  aksi ini akan dijadikan sebagai agenda rutin dalam 3 bulan sekali, sehingga kalangan ASN SMA, SMK, dan PKLK se Aceh Timur tidak lagi menganggap Donor darah ini sebagai Momok yang menakutkan.

“Agenda Donor darah seperti ini juga menjadi ajang tes kesehatan dan ladang Amal bagi ASN jajaran Cabang Dinas Aceh Timur,  sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi sesama ASN,” pungkas Rahmat. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Terimakasih, Tidak Melakukan Copy Paste