Breaking NewsCovid-19HeadlinePendidikan

59.485 Pelajar SD dan SMP Aceh Timur Siap Sukseskan Gemas

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – 59.485 pelajar SD dan SMP dalam wilayah Aceh Timur, siap menyusksekan Gerakan Masker Sekolah (GEMAS) yang akan dilaksanakan pada 02 Desember 2020 di seluruh satuan sekolah dalam wilayah Aceh Timur.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd.MPD melalui Kabid Pembinaan Sekolah Dasar, Agussalim, S.Pd, MPD, kepada freelinenews.com, Selasa (24/11/2020) malam.

“Sebanyak 44.228 pelajar dari 289 SD dan 15.257 pelajar dari 81 SMP  tingkat SD dalam wilayah Aceh Timur, siap menyukseskan Gerakan Masker Sekolah (GEMAS). Dan pihak kita telah menggelar rapat dengan seluruh kepala sekolah di wilayah ini,” papar Agussalim.

Nantinya setelah Kepala Dinas Pendidikan Aceh, menyerahkan bantuan masker yang direncanakan pada tanggal 01 Desember 2020, selanjutnya akan diserahkan ke seluruh satuan sekolah SD dan SMP dalam wilayah Aceh Timur, guna diaplikasikan kepada seluruh murid.

“Setiap satuan sekolah akan menyampaikan pengetahuan COVID dan panduan GEMAS ini kepada seluruh siswa oleh wali kelas masing-masing. Dan pihak sekolah juga akan menempelkan brosur tetang kepatuhan Protokol Kesehatan (Protkes) di lokal atau dinding sekolah,” jelas Agussalim.

Agussalim juga berharap kepada seluruh kepala sekoah SD dan SMP untuk mencetak satu unit spanduk GEMAS. “Spanduk dicetak sesuai contoh yang telah disampaikan sebelumnya. Spanduk dipasang pada sekolah masing-masing,” harapnya.

Saat disinggung tentang kepatuhan protokol kesehatan selama ini, Agussalim mengataka, bahwa setiap sekolah di Aceh Timur telah melaksanakan protkes sejak awal pandemi dan sejak sekolah tatap muka di mulai kembali.

“Selama ini, dari tingkat TK/PAUD, SD dan SMP telah terlaksana kepatuhan Protkes di sekolah-sekolah dalam wilayah Aceh Timur. Sejak awal kita telah menyiapkan masker untuk para siswa dan guru, wastatel, dan jaga jarak dalam proses belajar mengajar,” papar Agussalim.

Pihak Dinas Pendidikan Aceh Timur, mengharapkan kepada seluruh kepala sekolah dan dewan guru serta Komite Sekolah untuk dapat menyukseskan kegiatan Gemas ini.

“Semoga kita semua dapat menyatukan visi dan  tujuan kita, sama-sama mendisiplinkan protokoler kesehatan dan merubah prilaku di tingkat sekolah, guna memutuskan mata rantai penyebaran virus corona dan mengakhiri masa pendemi di Negara kita ini. Sehingga proses belajar mengajar bisa berjalan normal seperti sediakala,” pungkas Agussalim. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button