Breaking NewsHeadline

81 Orang Rohingnya Kembali Terdampar di Aceh Timur

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Diperkirakan sebanyak 81 orang warga Rohingnya kembali terdampar di Desa Kuala Simpang Ulim, Kecamatan Simpang Ulim Aceh Timur. Jumat (04/06/2021) sekira pukul 7.00 WIB, pagi.

Menurut informasi yang diperoleh freelinenews.com menyebutkan, sekitar pukul 7.00 WIB, masyarakat Desa Kuala Simpang Ulim, dikejutkan dengan terdamparnya 1 boat di Pulau Idaman, desa setempat. Diperkirakan  di dalam boat tersebut bermuatan warga Rohingnya Myanmar.

Iklan

Kepala Desa Kuala Simpang Ulim Idris Ismail saat duihubungi freelinenews.com membenarkan, bahwa warga Rohingnya tersebut diketahui masyarakat, pada pukul 7.00 WIB, pagi. “Masyarakat kami mengetahui adanya terdampar warga rohingnya di Pulau Idaman, sejak pagi tadi. Karena hari ini Jumat, nelayan kami tidak ada aktifitas melaut,” ujar Keuchik Kuala Simpang Ulim.

Sebagai rasa kemanusian, pihanya dari masyarakat telah menyalurkan makanan berupa mie instan dengan mengatar jarak jauh tidak mendakati warga Rohingnya tersebut.

“Kami masyarakat mengantar makanan saja dengan cara jarak jauh, kami tidak berani mendekat dengan mereka, Dan kami juga melarang masyarakat kontak lansung dengan warga Rohingnya tersebut,” papar Idris Ismail.

Ia menyebutkan dari 81 orang rohingnya tersebut ada anak-anak dan dewasa. Semuanya mereka masih berada di Pulau Idaman. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button