Breaking News

Alhamdulillah, Banta dan Haji Uma Jemput 42 Orang Aneuk Rantau Aceh Malaysia di Lubuk Pakam

Lubuk Pakam – Sedikitnya 42 orang, Aneuk Ranto Aceh Malaysia yang sudah lima hari di karantina di asrama Pramuka Kabupaten Deli Serdang, Lubuk Pakam, Sumatera Utara, pagi ini (Rabu 17/06/2020) dijemput oleh Anggota DPR Aceh, Muhammad Yunus alias Banta bersama Haji Uma Anggota DPD RI.

Tgk Jamaluddin sebagai koordinator 42 orang Aneuk Ranto Malaysia, saat dihubungi freelinenews.com, melalui sambungan telpon mengatakan, dirinya bersama 42 orang Aneuk Ranto Aceh Malaysia pulang dari Malaysia dengan satu pesawat dan sampai di Bandara Kuala Namu, pada Jumat (12/06/2020).

“Kami semua pulang secara mandiri dari Malaysia, kami bukan TKI dan TKI Ilegal disana. Kami adalah Aneuk Aceh Merantau ke Malaysia, kami satu pesawat berjumlah 42 orang dari berbagai Kabupaten/Kota di Aceh, ada empat orang perempuan dalam kondisi hamil,” papar Tgk Jamaluddin.

Katanya, setelah turun pesawat di Bandara International Kuala Namu Medan, mereka semua kemudian dikarantina di Lubuk Pakam. “Alhamdulillah, hari ini telah datang Tgk Banta anggota DPRA menjemput kami, dan beliau telah membawa satu unit bus Sempati Star untuk menjemput kami semua,” ujar Tgk Jamaluddin, warga Landeng Lhok Sukon Aceh Utara.

Tgk Jamuluddin dan teman-teman semua, mengucapkan terimakasih kepada Muhammad Yunus atau yang akrab di sapa banta. “Semoga pue nyang geupubuet uleh Tgk Banta dan Haji Uma untuk kamoe nyoe, beu geubi pahala nyang rayeuk. Kami akan selalu mendukung kedua orang ini sebagai anggota wakil yang jroeh,” ketus Tgk Jamaluddin dengan nada sedih.

Sementara itu, Anggota DPRA Muhammad Yunus alias Banta, saat dihubungi freelinenews.com mengatakan, bahwa pihaknya menjemput warga Aceh di Lubuk Pakam adalah tugasnya, sebagai wakil rakyat di komisi 5 yang membidangi kesehatan.

Banta Anggota DPR Aceh saat sedang berbincag dengan Aneuk ranto Aceh Malasyia (Foto ist)

“Alhamdulillah, saya hari ini bersama Haji Uma telah datang untuk menjemput rakyat kami di ratau orang, yang lagi kesusahan. Kami juga telah mempersiapkan surat-surat bebas Covid, kerena mereka semua negativ, serta akan mengawal kepulangan mereka sampai ke Aceh, hari ini juga,” ujar Banta.

Dua unit bus tiba di Lubuk Pakam untuk menjemput warga Aneuk Rantau Aceh Malaysia, satu unit Bus Sempati Star dari Anggota DPR Aceh Banta, dan satu unit lagi Bus Anugerah dari Anggota DPD RI Haji Uma, alias Tgk Mansur. Ini sangat luar biasa Wakil Rakyat Aceh. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.