Breaking News

Anggota DPRK Aceh Timur Dukung Razia Knalpot Blong

Aceh Timur – Anggota DPRK Aceh Timur, M. Yahya YS atau yang akrab disapa Yahya Boh Kayee mendukung sepenuhnya penagakan aturan berlalulintas razia knalpot blong dalam wilayah Aceh Timur yang dilakukan pihak Satuan Lantas Polres setempat.

“Hasil amatan kita, langkah yang dilakukan Satuan Lantas Polres Aceh melakukan razia knalpot blong dalam dua pekan terakhir, termasuk melakukan sosialisasi ke toko-toko part kendaraan roda dua untuk tidak menjual knalpot blong sudah sangat tepat,” kata Yahya Boh Kayee kepada freelinenews.com, Rabu (12/03/2020) pagi.

Sambung Yahya, penggunaan knalpot blong sangat menggangu kenyamana masyarakat, terutama masyarakat yang sedang melaksnakan ibadah di masjid –masjid atau surau-surau yang berdekatan dengan jalan umum.

“Suara kebisingan yang ditimbulkan knalpot blong sangat menganggu, apalagi masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas pengajian,” papar Sekretaris Komisi D DPRK Aceh Timur tersebut.

Untuk itu, Ia mendukung sepenuhnya penagakan hukum, dalam meningkatkan ketertiban umum yang dilakukan pihak Polres Aceh Timur. “Ini adalah perbuatan yang mulia. Dan kegiatan razia knalpot blong serta sosialisasi harus dilakukan secara rutin dalam wilayah Aceh Timur,” harap Yahya.

Politi Partai Aceh itu juga mengharapkan orang tua untuk melarang anak-anak mereka, tidak memodifikasi kendaraan secara berlebihan yang dapat menimbulkan keresahan bagi masyarakat umum.

“Dan orang tua juga harus melarang anak-anak , untuk tidak melakukan balab liar saat malam hari. Karena selain dapat mengacam korban nyawa dirinya sendiri juga dapat mengakibatkan kecelakaan orang lain,” pungkas M. Yahya Anggota DPRK Aceh Timur. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
%d bloggers like this: