Covid-19

Angka Covid-19 Meningkat, Aceh Timur Berlakukan Penyekatan

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Seiring meningkatnya angka penyebaran Covid-19 dalam wilayah Aceh Timur.  Besok Selasa (24/08/2021), Pemerintah setempat akan melakukan penyekatan di simpang menuju Paya Meuligoe Kecamatan Peureulak, dan di simpang menuju Keude Geureubak, Kecamatan Idi Rayeuk.

Penyekatan tersebut dilakukan sekaligus melakukan sosialisa bagi warga yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19. Kegiatan Penyekatan wilayah ini telah diputuskan dalam rapat koordinasi (Rakor) pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dalam Kabupaten Aceh Timur pada Senin (23/8/2021) di Aula BPBD Aceh Timur.

Relis Pers Kominfo Aceh Timur yang diterima freelinenews.com menyebutkan, rapat tersebut dipimpin oleh Sekda Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi, rapat ini juga dihadiri ketiga Asisten serta Tim Satgas Covid, perwakilan dari TNI/Polri dan sejumlah Kepala OPD terkait.

Sekda Aceh Timur dalam rapat tersebut mengatakan, setelah dilakukan penyekatan di Kecamatan Idi Rayeuk dan  Peureulak, selanjutnya penyekatan juga akan dilakukan di Kecamatan Julok, Pante Bidari, Birem Bayeun dan juga Peureulak Barat pada tahap selanjutnya.

“Tim juga akan melakukan pemeriksaan terhadap warga, terkait vaksinasi, dan mensosialisasi untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes) dan gerakan Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas dan Menjauhi Kerumunan (5M). Serta melarang masyarakat yang mempunyai gejala demam untuk melakukan perjalanan,” papar Sekda Aceh Timur.

Sekda menambahkan, ini penting demi mencegah angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Aceh Timur. “Mari sama-sama kita mematuhi Protkes dan berdoa semoga saja penyebaran Covid-19 di daerah kita cepat berakhir dan tidak meningkat,” pungkas Sekda Aceh Timur Ir. Mahyuddin. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.