by

Antisipasi Pelemparan Bus, Polsek-Polsek Gelar Patroli Rutin Selama Ramadan

FREELINENEWS.COM | IDI – Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, mengajak masyarakat Aceh Timur untuk terus menjaga Kamtibmas dan ketertiban berlalulintas selama bulan ramadan dan menjelang lebaran Idul Fitri 1440 H.

“Upaya meningkatkan Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat, pihak kita dalam hal ini setiap Polsek kita wajibkan melakukan patroli rutin di wilayah kerjanya masing-masing, mulai usai salat tarawih hingga menjelang sahur,” kata Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro kepada freelinenews.com, Senin (20/5) siang.

Lanjutnya, selain itu patroli polsek -polsek jajaran, juga sebagai upaya antisipasi aksi pelemparan bus penumpang umum yang biasa terjadi pada  malam bulan Ramadan.

“Insya Allah selama Ramadan ini, belum ada laporan yang kita terima terkait pelemparan bus penumpang umum, kita juga berharap kepada masyarakat untuk segera melaporkan ke polsek terdekat, jika melihat adanya aksi berbahaya itu,” harap AKBP Wahyu.

Kapolres juga mengingat masyarakat untuk tidak lengah saat  mendatangi keramaian pasar dalam rangka belanja melengkapi perlengkapan kebutuhan lebaran.

“Biasanya jelang ramadan seperti sekarang ini, dimana-mana terlihat ramai, terutama di pasar-pasar. Untuk itu kita berharap mayarakat selalu mewaspadai, aksi-aksi kriminal yang mengintai harta benda kita,” ketus Kapolres mengingatkan.

Selain itu, Kapolres juga mengajak masyarakat untuk memastikan  rumah Anda terkunci engan baik saat ditinggalkan dalam kondisi kosong atau berpergian.

“Periksa baik-baik pintu rumah anda atau jendela saat hendak tidur, atau saat berpergian, dan jangan lupa pasang kunci ganda saat Anda memarkir kendaraan di tempat-tempat kearamaian,” harap AKBP Wahyu.

Ia juga mengingatkan pengguna jalan untuk selalu menjaga ketertiban berlalulintas.”Jangan ngebut di jalan-jalan yang padat kendaraan, lengkapi surat-surat kendaraan Anda, dan jangan merubah bentuk kendaraan Anda, sehingga menimbulkan kebisingan, serta gunakan helm standar muka belakang untuk keselamatan Anda,” pungkas Kapolres Aceh Timur. (*)

Comment

News Feed