Covid-19Headline

Antisipasi Varian Baru, Satuan Lantas Polres Aceh Timur Bagi Masker

Aceh Timur – Sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo agar masyarakat menggunakan masker di luar dan dalam ruangan karena kasus Covid-19 masih ada di Indoensia. Satuan Lantas Polres Aceh Timur kembali menggelar kegiatan rutin bagi masker kepada pengguna jalan lintas Banda Aceh-Medan kawasan Ibu Kota Kabupaten Aceh Timur.

Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Krisna Hadi Widyanto, S.TK. S.I.K. MM, melalui Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Aipda Efendi, kepada freelinenews.com, Kamis (14/07/2022) siang, mengatakan, selain pembagian masker, pihaknya juga juga menggelar sosialisasi ketertiban berlalulintas kepada pengguna jalan.

“Kegiatan pembagian masker dan sosialisasi ketertiban berlalulintas rutin kita laksanakan di jalan lintas Banda Aceh- Medan dalam wilayah Aceh Timur. Hal ini untuk meningkatkan keamanan ketertiban dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcar) dalam wilayah Aceh Timur. Sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalulintas,” ujar Aipda Efendi.

Efendi mengharapkan kepada seluruh pengguna jalan, terutama pengguna roda dua untuk tidak kebut- kebutan, tidak melakukan modifikasi kendraan yang dapat mengganggu kenyaman penguna jalan yang lain.

Sementara itu, salah seorang masyarakat Idi Rayeuk, Safrizal yang berhasil diwawancara freelinenews.com, Ia meminta satuan lantas Polres Aceh Timur untuk menyikat habis sepeda motor modifikasi knalpot blong.

“Dalam beberapa bulan ini, pengguna kendaraan roda dua knalpot blong sangat mengganggu. Kloe Punyueng Teuh, tolong Pak Polisi Lantas untuk menertipkan,” ujar Safrizal.

Safrizal juga mengapreasi kinerja  satuan lantas Polres  Aceh Timur dalam mengoptimalkan ketertiban lalulintas dalam wilayah ibu kota Kabupaten Aceh Timur khususnya dan wilayah Aceh Timur pada umum nya.

“Semoga dengan sering dilakukan sosialisasi, maka tingkat kesadaran masyarakat disiplin dalam berlalulintas akan lebih meningkat, dan dapat menekan angka kecelakaan lalulintas di wilayah Hukum Polres Aceh Timur,” demikian Safrizal. []

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.