oleh

Antispasi Banjir, Bupati Rocky dan Kapolres Aceh Timur Tinjau Jembatan Idi Cut

Aceh Timur – Antisipasi banjir, Bupati Aceh Timur H. Hasballah H. M. Thaib, SH bersama Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, SIK. MH, Kamis (28/05/2020) petang, meninjau salah satu jembatan di kawasan Jln lintas Banda Aceh- Medan Gampong Baro, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten setempat.

Dimana salah satu jembatan tersebut terlihat aliranya tertutup timbunan pembangunan ruko.

Bupati Rocky yang didampingi juga plt Asisten III T. Reza Riski, SH.MSI, mengatakan, timbunan aliran sungai jembatan itu harus segera dibuka untuk mencegah terjadinya banjir di daerah itu

“Tolong besok segera koordinasi dengan Kepala Dinas PU, agar masaalah ini dapat segera teratasi,” perintah Bupati kepada Asisten III T. Reza Riski.

Kata Bupati, tinjauannya itu berdasarkan informasi masyarakat, dimana salah satu jembatan arah timur pasar Idi Cut, tersumbat selama ini

“Saat hujan deras, aliran air dari pemukiman warga tersumbat di jembatan tersebut. Sehingga lahan dan pemukiman warga daerah itu  tidak tergenang banjir. Papar Rocky.

Ia juga mengharapkan masyarakat untuk sama- sama menjaga lingkungan  masing-masing, agar bencana banjir dapat teratasi.

“Kita mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, mebersihkan saluran air agar arus air hujan lancar, buang wadah yang menggenangi air agar tidak terjadi wabah penyakit seperti DBD,” harap Bupati Aceh Timur. (*)

Komentar

News Feed