Breaking News

Banjir Rob Kepung Meulaboh, Aktifitas Warga Lumpuh

Meulaboh – Akibat abrasi pantai yang meluas di kawasan Meulaboh Aceh Barat, hari ini, Sabtu (11/07/2020) puluhan rumah warga rusak diterjang banjir rob. Kondisi terparah terjadi di Desa Pasir, Kecamatan Johan Pahlawan, ketinggian air di pemukiman warga mencapai 80 cm hingga 1 meter.

Informasi yang diperoleh freelinenews.com, banjir pasang purnama tersebut berdampak terhadap ribuan kepala keluarga di beberapa desa yang tersebar di Kabupaten Aceh Barat. Upaya penanggulangan musibah banjir rob di Kota Johan Pahlawan itu, terlihat petugas BPBD, TNI, Polri, dan relawaan PMI, RAPI ikut membantu masyarakat yang terkena musibah banjir tersebut.

Iklan

Kepala BPBD Aceh Barat, Dr Mukhtaruddin, kepada wartawan mengatakan, bahwa pihkanya terus berupaya menanggulangi banjir rob yang melanda kawasan Meulaboh dan sekitarnya. Bahkan pihak BPBD setempat juga telah menurunkan alat berat melakukan pengerukan saluaran air yang tersumbat.

Mukhtaruddin kepada wartawan merincikan, ada pun rumah yang rusak masing-masing berada di Desa Pasir, Kecamatan Johan  Pahlawan mencapai 80 unit. Sedangkan warga yang terdampak terhadap banjir rob inim rsebar di empat desa masing-masing di Desa Kampung Belakang sebanyak 450 jiwa atau 120 kepala keluarga, Desa Suak Indrapuri sebanyak 317 jiwa atau 98 kepala keluarga, Desa Ujong Kalak sebanyak 362 jiwa atau 98 kepala keluarga, dan di Desa Pasir sebanyak 512 jiwa atau 121 kepala keluarga.

Salain itu, banjir rob juga berdampak terhadap sepanjang jalan di empat desa yang terdampak tidak bisa dilalui kendaraan ketinggian air mencapai 80 cm hingga 100 cm. Akibatnya, aktifitas warga terganggu. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Terimakasih, Tidak Melakukan Copy Paste