oleh

Bantu Mansyarakat Cegah Covid 19, TP PKK Aceh Timur Bagi Masker

Aceh Timur – Upaya membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona, Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Timur membagikan masker gratis kepada masyarakat. Kegiatan sosial ini dipusatkan di RSUD Dr Zubir Mahmud Idi Rayeuk, Senin (13/04/2020).

Pembagian Masker kali ini dipimpin langsung oleh ketua TP PKK Aceh Timur Ny. Hj Fitriani, D Hasballah, S.H, M.H dan Direktur RUSD Zubir Mahmud Dr. Edi Gunawan Mars.

Ny. Hj Fitriani, D Hasballah, S.H, M.H  mengatakan, kegiatan tersebut merupakaan perhatian TP PKK Aceh Timur kepada masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.

Sebut Ketua TP PKK Aceh Timur, pihaknya kemarin berhasil membagikan 300 masker kepada pasien, pendamping pasien, dan masyarakat yang berkunjung ke RSUD ZM Idi.

Hj Fitriani mengaku masker yang dibagikan kepada masyarakat tersebut merupakan karya kelompok binaan TP. PKK Kabupaten Aceh Timur selama ini.

Untuk itu, Fitriani berharap seluruh Pengurus PKK ditingkat kecamatan untuk mengikuti pembuatan masker ini sehingga bisa dibagi ke setiap puskesmas dan gampong-gampong dalam Kabupaten Aceh Timur.

Selain pembagian masker HJ. Fitriani bersama rombongan juga mengampanyekan kepada masyarakat agar terus menjaga pola  hidup sehat dan bersih.

Kata Hj. Fitriani, hal itu dianggap penting dalam upaya memutuskan mata rantai wabah  Covid 19 tersebut. Ia juga mengharapkan masyarakat  untuk mematuhi seluruh imbauan pemerintah dan dan mengikuti protocol kesehatan.

“Jangan lupa cuci tangan, jaga jarak gunakan masker saat beraktivitas, dan selalu makan makanan yang bergizi,” ujar Ketua TP PKK Aceh Timur. (*)

Komentar

News Feed