CrimeHeadline

Begal Beraksi di Aceh Timur, Ibu dan Anak Jadi Korban

Aceh Timur – Begal beraksi di Jalan Lintas Banda Aceh- Medan,  di kawasan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, seorang ibu rumah tangga yang sedang memboncengi anaknya jadi sasaran begal. Sepeda motor korban terjatuh dan mengalami luka, tas dan uang tunai Rp 1 Juta milik korban berhasil dibawa lari terduga begal tersebut.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah, melalui Kapolsek Simpang Ulim Iptu Syamsul Bahri, membenarkan adanya peristiwa  indak pidana pencurian dengan kekerasan (jambret) di wilayah hukumnya, Jalan Medan-Banda Aceh Gampong Blang, Kecamatan Simpang Ulim. pada Jum’at, (05/08/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

“Modus yang dilakukan pelaku begal dengan marik tas korban Darmawati, (42) dan anaknya, Siti Nurziana, (20) warga Desa Tanjung Tok Blang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur yang mengakibatakan sepda motor dan keduanya terjatuh,” kata Iptu Syamsul Bahri.

Kata Kapolsek, pihaknya memperoleh informasi dari masyarakat bahwasannya telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan (jambret) di wilayah hukum Polsek Simpamg Ulim. “Kami sudah bertemu korban untuk menanyakan terkait dari kejadian ini. Kami juga mendatangi TKP, yang mana lokasi kejadian tersebut area persawahan dan sangat sepi pada jam-jam tertentu,” sebut Kapolsek.

Berdasarkan keterangan dari korban, keduanya hendak pulang ke rumahnya usai dari Panton Labu, Aceh Utara dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario Nomor Polisi BL 5381 DAY. Saat melintas di lokasi kejadian.

“Dari arah bersamaan muncul dua orang berbocengan dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario warna putih tanpa nomor polisi, tiba-tiba memepet sepeda motor dan merampas tas korban sehingga ibu dan anak ini terjatuh akibat ditendang pelaku,” jelas Kapolsek.

Setelah berhasil merampas tas korban yang berisi uang Rp. 1.000.000,00, satu unit handphone Oppo A16, STNK, KTP dan ATM, pelaku melarikan diri. Warga di sekitar lokasi kejadian yang melihat peristiwa tersebut kemudian menghubungi Polsek Simpang Ulim dan membawa kedua korban ke Puskesmas Simpang Ulim.

“Sejauh ini, kami telah mengarahkan korban untuk membuat laporan kepolisian terlebih dahulu,” ujar Kapolsek.

Atas peristiwa tersebut, Kapolsek Iptu Syamsul Bahri mengingatkan,  hal yang harus dilakukan untuk menghindari jambret bermotor bagi kaum wanita, salah satu diantaranya meletakkan tas berisi barang berharga di bawah jok sepeda motor.

“Kalung, cincin, telepon genggam maupun dompet letakkan saja di tas terus masukin ke bagasi. Jadi tas itu bukan digendong di bahu. Kenapa, karena kalau tas itu ditarik, sudah pasti hilang kendali pengemudi,” harap Kapolsek.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.