Lingkungan

Begini Kondisi Sampah di Pasar Idi Cut

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Dua pekan tarkhir sampah di pasar Idi Cut, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur menumpuk, akibatnya warga mulai resah dengan bau menyengat yang ditimbulkan dari tumpukan sampah tersebut.

Pantauan freelinenews.com, Selasa (24/08/2021) pagi, terlihat tumpukan bukan saja di ruas jalan dalam pasar, namun dipinggir jalan Lintas Nasional Banda Aceh- Medan juga terlihat adanya tumpukan sampah dan dalam tong sampah depan ruko warga yang sudah penuh.

“Seingat kami lebih kurang sudah dua pekan ini sampah tidak kunjung diangkat oleh petugas kebersihan. Coba lihat di pinggir jalan menuju Desa Seunubok Baroh, dalam kontiner penuh diluar tong juga penuh,” kata Fazli Azis (50) pedagang ikan di pasar tersebut.

Ia dan pedagang lainnya di pasar ibu kota Kecamatan Darul Aman meminta petugas kebersihan Aceh Timur untuk segera mengangkat sampah-sampah di ruas jalan pasar ini. “Kami juga mengharapkan agar petugas rutin mengangkat sampah di daerah ini agar pasar telihat bersih dan Asri,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Kebersihan Idi Cut, Idi Tunong dan Banda Alam, Ruslan saat dikomfirmasi freelinenews.com, melalui sambungan telpon, Ia mengaku armada pengangkut sampah dalam kondisi rusak.

“Ini saya masih di bengkel memperbaiki truk sampah. Insya Allah sebentar lagi petugas kita langsung berangkat ke Idi Cut untuk mengangkat sampah, hari ini juga,” jelas Ruslan.

Ruslan mengajak masyarakat untuk dapat membuang sampah pada tempatnya. “Untuk menjaga kebersihan pasar, tentunya butuh uluran tangan masyarakat juga karena petugas kita sangat minim. Kami mohon kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tong sampah sehingga petugas kita gampang mengutipnya,” pungkas Ruslan. []

SIMAK BERITA BAHASA ACEH DI BAWAH INI :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.