Headline

Benarkah Nama Ini akan Menjabat Sebagai Pj Bupati Aceh Timur ?

Aceh Timur – Menjalang habis masa jabatan bupati Aceh Timur H. Hasballah H. M. Thaib atau yang akrap disapa Rocky, pada Juli 2022. Siapa yang akan menjadi Penjabat bupati Aceh Timur kedepan kerap  menjadi bahan pembicaraan sejumlah kalangan masyarakat di warung-warung kopi. Banyak kalangan saat ini memunculkan nama-nama  penjabat bupati Aceh Timur.

Sebagaimana kita ketahui, pada Pilkada Aceh Timur tahun 2007, Pj Bupati Aceh Timur saat itu dijabat oleh Alrm H. Ir. Azwar Abubakar, M.Si masa periode 2006-2007, kemudian sebelum Pilkada 2017 Pj Bupati Aceh Timur dijabat oleh Prof. Dr. Ir. Amhar Abubakar, M.S.IPU. ASEAN, Eng masa jabatan 2016-2017. Beliau adalah adik kandung dari Alrm Azwar Abubakar, keduanya adalah asli putra Idi Rayeuk Aceh Timur.

Nama Prof Amhar Abubakar salah satu nama yang kerap dibicarakan oleh sejumlah kalangan masyarakat sebagai penjabat Bupati Aceh Timur periode 2022-2024. Selanjutnya nama Ir. Mahyuddin, M.Si yang saat ini menjabat sebagai Sekda Aceh Timur juga menjadi salah satu nama yang sering terdengar dibicarakan sebagai penjabat Bupati Aceh Timur.

Mungkin anda juga pernah dengar nama Drs. H. Ibnu Sa’dan, M.P.D mantan Kepala Kanwil Kamenag Aceh, beliau adalah asli putra Idi Cut, Darul Aman yang juga kerap dibicarakan sebagai penjabat Bupati Aceh Timur periode 2022-2024. Nama putra Paya Meuligoe Peureulak, Prof. Dr. T. Zulfikar.S.Ag. M.E.D yang saat ini menjabat sebagai Ketua Prodi English Universitas Islam Negeri Ar- Raniry Banda Aceh juga salah satu nama yang sering dimunculkan kalangan masyarakat sebagai penjabat Bupati Aceh Timur, periode 2022-2024.

Selain itu, mantan Sekda Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, S.T.T.P. M.A.P. beliau PNS muda yang masih agresif dan energik ini juga kerap menjadi buah bibir masyarakat sebagai penjabat Bupati Aceh Timur periode 2022-2024. Dari kalangan Polri juga muncul nama Kombes Wahyu Kuncoro, S.I.K. MH, beliau adalah mantan Kapolres Aceh Timur.

Pernahkah Anda ingat nama putra kelahiran Ranto Peureulak, mantan Kepala BKPSDM Aceh, Dr. Mahyuzar Majid, M.Si, yang juga pernah menjabat sebagai Tim Ahli Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan saat ini beliau juga menjabat sebagai Direktur Teknologi Informasi dan Data BKKBN Pusat, nama beliau juga kerap dibicarakan masyarakat sebagai salah seorang penjabat Bupati Aceh Timur periode 2022-2024.

Nah, masa jabatan Bupati Aceh Timur H. Hasballah. H. M. Thaib, SH, hanya satu bulan lagi. Namun sampai hari ini nama penjabat bupati Aceh Timur sebagai penganti beliau menjelang Pilkada serentak 2024, belum diketahui pasti siapa yang akan menduduki jabatan Penjabat Bupati Aceh Timur.

Nama-nama tersebut diatas adalah nama-nama penjabat Aceh dan Aceh Timur dan penjabat pusat yang hanya kerap dibicarakan masyarakat Aceh Timur sebagai penjabat bupati Aceh Timur periode 2022-2024. Mereka semua adalah putra-putra terbaik sebagai harapan masyarakat yang dapat membangun daerah ini. Pastinya seperti kata sebait pepatah Aceh : “Boh Jok boh beulangan watei trok  taboh nan”. []

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.