Breaking News

Bertepatan Hari Sumpah Pemuda ke -91 Jumlah Desa di Aceh Timur Bertambah

Aceh Timur – Hari ini bertepatan Hari Sumpah Pemuda ke -91, Senin (28/10/2019) jumlah desa dalam Kabupaten Aceh Timur kembali  bertambah dengan diresmikannya desa persiapan Paya Jabi, pemekaran dari Desa Pante Rambong Kecamatan Pante Bidari.

Desa Persiapan Paya Jabi diresmikan oleh Asisten I Sekdakab Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, mewakili Bupati Aceh Timur. Desa persiapan Paya jabi mendapat kesempatan selama satu tahun untuk mempersiapkan diri menjadi desa definitif.

Kepala Desa Pante Rambong, Ramli Yasin, dalam sambutanya menyampaikan bahwa, Desa Pante Rambong merupakan salah satu desa yang luas dalam Kecamatan Pante Bidari dan sudah layak dimekarkan.

“Pemekaran desa persiapan Paya Jabi merupakan aspirasi masyarakat setempat. Desa Persiapan Paya Jabi  mempunyai 4 dusun yakni, Dusun Alue Meunuang, Alue Nek, Jambo Ranuep, dan Dusun Leubok Leubue.” kata Ramli Yasin.

Sementara itu, Camat Pantee Bidari M. Nasir, SP mengatakan, banyak aspek yang perlu di perhatikan sebelum desa persiapan tersebut benar – benar menjadi desa definitif.

“Untuk verivikasi menjadi desa definitif, desa persiapan ini harus meningkatkan sarana dan prasarana desa, sumber daya manusia, tata kelola keuangan yang baik dan juga membutuhkan pembiayaan desa,” ujar Camat Pante Bidari. (Az)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
%d bloggers like this: