Breaking News

Besok BPBD Aceh Timur Gelar Apel Siaga Bencana

Aceh Timur – Besok, Kamis (11/12/2019) pagi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur dan isntansi lainya, termasuk Polres Aceh Timur, Dandim 0104 Aceh Timur dan Basarnas Pos Langsa, akan menggelar apel siaga bencana di halaman Polres setempat.

Plt Kepala BPBD Aceh Timur, Ashadi, MM mengatakan, dalam dua pekan terakhir pihaknya telah turun ke beberapa lokasi banjir yang terjadi dalam wilayah Aceh Timur bersama dinas terkait lainnya, guna melakukan tindak lanjut penanggulangan bencana.

“Data yang berhasil dihimpun  Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops), puluhan rumah terendam dibeberapa kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur, seperti Banda Alam, Peureulak Barat, Peureulak, Nurussalam, Pante Bidari, Idi Tunong, Indra Makmur dan Birem Bayeun,” kata Ashadi.

Hingga berita ini dilansir tidak ada titik pengungsian dan korban jiwa akibat bencana banjir atau longsor. Namun di Kecamatan Banda Alam ada empat rumah yang sempat tertimbun lonsor bukit, kerugian masih dalam pendataan pihaknya.

Untuk penanggulangan bantuan masa panik, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial. “Sedangkan untuk penanggulangan lainnya, pihak kita juga telah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum,  Polres Aceh Timur, Dandim 0104 Aceh Timur , Pramuka, PMI dan dengan pihak Basarnas Pos Langsa,”sebut Plt Kepala BPBD Aceh Timur.

Menurut informasi yang peroleh dari pihak BMKG Aceh, bahwa curah hujan di kawasan pantai timur masih tinggi. “Harapan kita masyarakat yang mendiami pingiran sungai untuk waspada dan hati-hati, bila bencana terjadi segera laporkan aparat desa agar dapat ditindaklujuti ke pihak kami, sehingga penanggulangannya cepat, tepat,” pungkas Ashadi. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
%d bloggers like this: