Besok, Dua Pawang Senior Ikut Bursa Calon Panglima Laot Lhok Kuala Idi

Dua kandidat Calon Panglima Laot Lhok Idi, Aceh Timur. FOTO Dok Panitia

FREELINENEWS.COM | IDI – Dua orang pawang boat senior asal Kuala Idi, Aceh Timur, yakni Abdul Bakri (Pawang Ki) dan Sulaiman AB (Pawang Leman), besok Kamis (15/8) akan ikut dalam bursa pemilihan Panglima Laot Lhok Idi Periode 2020- 2025, yang akan diselengarakan di lokasi Pelabuhan Perikanan Nusantara Kuala Idi, Aceh Timur.

Ketua Panitia Pemilihan Panglima Loet Lhok Idi, H. Husaini, kepada freelinenews.com, Rabu (14/8) malam mengatakan, segala persiapan pemilihan calon Panglima Laot Lhok Idi, telah dilakukannya, mulai seleksi administrasi hingga percetakan kertas suara.

“Semua persiapan untuk acara pemilihan Penglima Laot Lhok Idi, telah kita lakukan dengan matang. Bahkan semua kapal nelayan diliburkan sejak hari ini, hingga Jumat sore,” ujar H. Husaini.

BACA JUGA : Buk Yus Sang Perawat Yang Rela dan Sepenuh Hati Merawat Jamaah Haji Tertua

Lanjutnya, jumlah pemilih yang akan ikut dalam pemilihan panglima laot, lebih kurang 300 orang dari kalangan pawang boat yang mempunyai SK Pawang dan pemilik boet yang mempunyai SIUP dari Dinas Perikanan.

“Kita perkirakan lebih kurang ada 300 pemilih yang kan hadir pada acara pemilihan Panglima Laoet besok,” sebutnya.

Husaini dan seluruh panitia mengharapkan kepada seluruh pemilih yang berhak memberikan suaranya dapat hadir tepat waktu, yaitu pada pukul 9.00 pagi, hingga pukul 13.00 siang.

“Semoga acara pemilihan Panglima Laot Lhok Idi, yang akan kita laksanakan besok berlangsung sukses dan lancar,” pungkas H. Husaini. (*)