Headline

Besok Rabu Direncanakan 81 Orang Pengungsi Rohingya di Pindah ke Medan

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – 81 orang pengungsi Rohingya yang terdampar di Pulau Idaman, Desa Kuala Simpang Ulim, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, pada Jumat (04/05/2021) pagi, direncanakan besok Rabu (09/06/2021) siang akan dipindahkan ke penampungan Kota Medan, Sumatera Utara.

Sekda Aceh Timur, Ir. Mahyuddin, MSI, saat dihubungi freelinenews.com, Selasa (08/06/2021) sore, mengatakan, setelah pihaknya melakukan V- COM dengan Kementrian Dalam Negeri, dan Kementrian Hukum dan HAM, pada Senin (07/06/2021) pagi, maka keputusannya 81 pengungsi Rohingya tersebut akan di pindahkan ke penampungan di Kota Medan.

Iklan

“Namun besok pagi rencanananya, mereka akan di swab terlebih dahulu, kemudian mereka akan langsung diberangkatkan ke Medan, Sumatera Utara. Pihak kita telah meminta bantuan pengamanan pemindahan pengungsi tersebut ke Kantor Imigrasi Kelas II Langsa,” papar Sekda Aceh Timur.

Kata Sekda, kebengrakatan semua pengungsi Rohingya besok direncanakan menggunakan bus bertolak dari Simpang Ulim Aceh Timur menuju ke Medan, Sumatera Utara yang difasilitasi oleh pihak International Organitation for Migration, pungkas Sekda Aceh Timur, Ir. Mahyuddin. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button