Serimonial

BKPRMI Kota Banda Aceh Salurkan Bantuan Tahap II Kepada Korban Banjir Aceh Timur

FREELINENEWS.com | Peureulak — Setelah beberapa waktu lalu penyaluran bantuan banjir tahap pertama, DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banda Aceh, kembali menyalurkan Bantuan Tahap II ke korban banjir di Kabupaten Aceh Timur, Kamis (31/13) sore.

Bantuan yang disalurkan berupa sembako seperti beras, mie instan, air mineral, telur, minyak goreng dan gula. Bantuan diperioritaskan untuk pengurus BKPRMI setempat yang mengalami dampak banjir, bahkan berdasarkan data rata-rata penerima sempat terendam rumahnya antara 3-5 hari sejak 4-7 Desember 2020.

Bantuan tahap kedua ini diserahkan ke korban banjir dari beberapa kecamatan seperti Julok, Darul Aman, Peureulak Barat, Rantau Peureulak, dan Peureulak, serta Peudawa.

“Alhamdulillah, dan terima kasih kepada seluruh DPD BKPRMI Kota Banda Aceh, karena telah menggalang dana dari jamaah dan mejelis taklim serta seluruh TPA dan TPQ, sehingga terbantu para pengurus BKPRMI di Aceh Timur, yang terdampak banjir,” kata H. Sulaiman, Bendahara DPD BKPRMI Aceh Timur, disela- selanpenyaluran.

Sambung pria yang akrap di sapa H. Tole, setelah pihaknya menerima bantuan dari pengurus DPD BKPRMI Kota Banda Aceh, pihaknya langsung menyalurkan bantuan sembako berdasarkan urutan data yang masuk ke DPD BKPRMI Aceh Timur.

Muda-mudahan bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban korban banjir di jajaran DPD BKPRMI Aceh Timur, terutama mereka yang terdampak banjir awal Desember lalu.

“Kita akuinya 85 persen pengurus terdampak banjir. Tapi karena bantuan juga terbatas, maka kita berikan sesuai urutan data yang masuk. Namun jika bantuan kembali datang, maka tentu kita akan gilir ke calon penerima lainnya,” kata Tole.

Ketua Umum DPD BKPRMI Aceh Timur Tgk Muhammad Isa, secara bersamaan menambahkan, bantuan tahap kedua dari DPD BKPRMI Kota Banda Aceh, telah disalurkan dan diterima 12 pengurus di BKPRMI Aceh Timur. “Ke-12 pengurus menerima paket sembako seperti beras, telur, mie instan, air mineral, minyak makan dan telur,” kata Tgk Muhammad Isa. (*).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button