oleh

BPJS Gelar Sosialisasi Aplikasi e-DABU kepada Badan Usaha di Aceh Timur

Aceh Timur – BPJS Kesehatan Cabang Langsa dan Kantor BPJS Aceh Timur, Jumat (19/06/2020) pagi di aula Hotel Royal Idi, menggelar sosialisasi Aplikasi e-DABU kepada hampir 60 badan usaha dalam wilayah Aceh Timur.

Kepala kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, Rustam, pada acara tersebut mengatakan, aplikasi e-DABU merupakan aplikasi milik BPJS Kesehatan yang diperuntukkan badan usaha, guna meningkatkan kualitas layanan pada masyarakat.

“Setelah BPJS Kesehatan merilis aplikasi versi terbaru yang memiliki segudang fitur, hal ini semakin mempermudah karyawan atau perwakilan badan usaha atau lembaga dalam mengurus jaminan kesehatan dari pemerintah,” papar Rustam.

Sementara itu, Kepala Pemasaran BPJS cabang Langsa, Didi Saputra, dalam materinya mengatakan, Aplikasi yang dirilis oleh BPJS Kesehatan ini diberi nama e-Dabu, singkatan dari  Elektronik Data Badan Usaha.

“Sebenarnya sistem ini telah dirilis sejak tahun 2015, untuk kemudahan bagi badan usaha seperti PT, CV, atau organisasi lain dalam mengurusi kepesertaan BPJS Kesehatan untuk karyawannya. Mulai dari pendaftaran massal, pembaruan data kepesertaan, dan lainnya,” kata Didi.

Kata Didi, untuk memudahkan dan melengkapi fitur-fitur terbaru, e-Dabu terus dilakukan pembahruan ke versi terbaru. Sambung Didi, e-DABU dapat melakukan cek data kepesertaan  sehingga dapat mengetahui status peserta BPJS Kesehatan dan fitur kemudahan lainnya.

“Bagi Badan Usaha, Organisasi yang belum mendapatkan user login dan Password e-DABU, dapat memperolehnya di Kantor BPJS terdekat,” pungkas Didi.

Acara sosialisasi tersebut, diikuti sedikitnya 60 peserta Badan Usaha, Organisasi yang tersebar dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur. (*)

Komentar

News Feed