oleh

Bupati Aceh Tengah Yakin Prestasi Olahraga Di Negeri Kopi Go Nasional

TAKENGON |FREELINENEWS.COM – Seluruh Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) di Kabupaten Aceh Tengah, sejak Senin (11/3) hingga Rabu (13/3) di Takengon mengikuti pelatihan manajemen organisasi.

“Pelatihan ini difasilitasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh.  Tujuan utama peatihan ini untuk meningkatkan prestasi olahraga di Aceh,” kata Kabid Peningkatan Pembinaan Prestasi Olahraga Dispora Aceh  Saifullah, kepada Freelinenews, disela-sela kegiatan, Selasa (12/3), pagi.

Sebut Saifullah, total peserta yang mengikuti pelatihan tersebut sebanyak 46 orang. Sambungnya tidak semua wilayah di Aceh berkesempatan melakukan pelatihan ini.

“Pelaksanaan di Aceh Tengah dilandasi prestasi olahraga yang menonjol akhir-akhir ini, hal ini perlu dilakukan untuk mepertahankan dan meningkatkan prestasi olahraga di daerah ini,” ujar Saifullah.

Sambung Saifullah, pelatihan ini juga sangat penting dilakukan menjelang Aceh sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 mendatang.

“Ini merupakan acuan kita sejak dini untuk mempersiapkan atlet agar dapat meraih prestasi sebanyak mungkin pada ajang PON 2024 nanti,” harap Saifullah.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar dalam sambutanya, mengharapkan melalui pelatihan manajemen organisasi olahraga ini dapat terciptanya kepengurusan cabor yang lebih baik di Aceh Tengah.

“PORA 2018 lalu di Aceh Besar, Kontingen Aceh Tengah mampu menempati posisi 5 besar, ini pertama sekali dalam sejarah dan harus dipertahankan bahkan ditingkatkan,” harap Bupati.

Shabela yakin, melalui upaya pembinaan terus-menerus prestasi olahraga di negeri Kopi Arabika itu dapat terus bisa bersaing di level provinsi maupun Nasional.(*)

Komentar

News Feed