by

Bupati Aceh Timur : Direktur PDAM Baru Harus Kreatif dan Inovatif

FREELINENEWS.COM | IDI – Bupati Aceh Timur H. Hasballah, H. M. Thaib, SH mengharapkan kepada Direktur PDAM Tirta Peusada Aceh Timur, untuk dapat melakukan perbaikan dan peningkatan kinerja dengan kreatif dan dapat melakukan inovasi dalam mengembangkan Perusahaan Air Minum Daerah kearah yang lebih baik.

Hal itu disampaikan Bupati Aceh Timur, dalam sambutanya pada acara prosesi pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima jabatan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Persada Kabupaten Aceh Timur, Iskandar, SH, periode 2019-2023 di aula Dekranasda setempat, Kamis (13/6).

Lanjut Bupati sebagai perusahaan daerah, keberadaan PDAM Tirta Persada mempunyai peran ganda, disatu sisi sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk memberikan layanan publik.

“Disisi lain juga berorientasi ekonomi yaitu untuk mendapatkan profit atau keuntungan yang bisa menghidupi perusahaan itu sendiri, juga dapat mendorong peningkatan pendapatan asli daerah (PAD),” harap Bupati.

Bupati menambahkan, pelatikan hari ini merupakan bagian akhir dari suatu proses yang menyita waktu lebih kurang 6 bulan dan juga dilakukannya seleksi terbuka dengan mekanisme uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test.

“Kedepan PDAM Tirta Persada sebagai badan usaha yang mengelola sumber daya alam yang bernilai ekonomis dapat mandiri dan mengurangi ketergantungannya pada pemerintah Aceh Timur sebagai pemilik,” harap Bupati.

Sebelum mengakhiri sambutannya menyampaikan selamat bertugas kepada Iskandar, SH priode 2019-2023 sebagai direksi baru PDAM Tirta Persada semoga ini menjadi spirit untuk meningkatkan pelayan publik.

“Kita juga mengucapkan terimakasih kepada Razali Budiman, SE selaku direktur PDAM Tirta Peusada priode 2014-2018  atas kerja keras nya selama ini dalam peningkatan pelayanan dan peningkatan perusahaan daerah, “pungkas H. Hasballah, H. M. Thaib.

Turut hadir pada Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Direksi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Persada Kabupaten Aceh diantaranya, Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H. M. Thaib, SH, Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, S. Stp. M. AP, Kepala Inspektorat Muhammad, SH, MH, Plt Asisten I Setdakab Aceh Timur Syafrizal Fauzi, S. Stp. M. AP, dan tamu undangan lainnya.(*)

Comment

News Feed