Breaking News

Bupati Aceh Timur Hingga Malam Salurkan Bantuan dan Sambangi Pengungsi

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib SH, hingga malam tadi, masih menyalurkan bantuan semako terhadap warga yang mengungsi disejumlah titik dalam Kabupaten Aceh Timur, Minggu (6/12/2020) malam.

Bahkan, bupati yang akrap disapa Rocky, ikut menikmati makan malam bersama warga di Desa Benteng, Keamatan Banda Alam, Aceh Timur. “Meski malam seperti ini kita tetap menyalurkan bantuan kepada seluruh pengungsi di kecamatan Idi Tunong dan Banda Alam, termasuk di pengungsi di Benteng,” kata Bupati Rocky.

Dia menyebutkan, tidak kurang dari 17.000 unit rumah milik warga terdampak banjir di 17 kecamatan di wilayahnya. Bahkan 7.168 jiwa hingga saat ini masih mengungsi, baik ke meunasah, masjid, surau, dan gedung-gedung sekolah. Bahkan sebagian masih mengungsi ke rumah tetangga.

Rocky mengira, awalnya banjir terparah di Kecamatan Indra Makmur dan Ranto Peureulak, namun ternyata banjir terparah di Banda Alam dan Idi Tunong. “Jalan, jembatan, rumah, tempat usaha milik masyarakat rusak diterjang banjir. Kerugian masyarakat dan kerusakan fasilitas umum tahun ini lebih besar,” sebut Rocky.

Iklan

Sebagai upaya pemerintah dalam menanggulangi berbagai kerusakan tersebut, Rocky mengaku sudah menugaskan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, agar segera membangun kembali rumah warga yang rusak akibat bencana alam, termasuk beberapa unit rumah lain yang tertimpa tanah longsor.

Dalam kunjungan itu, politisi Partai Aceh (PA)itu menyerahkan bantuan sembako disejumlah titik pengungsian seperti pengungsi di Desa Blang Siguci dan Keude Kumuneng, Kecamatan Idi Tunong. Bantuan juga diserahkan ke pengungsi Desa Benteng, Banda Alam. “Bantuan berupa beras, gula, telur, minyak goreng, roti, air mineral, kecap, saus, dan mie instan,” sebut Rocky.

Usai makan malam bersama warga, sekira pukul 20:00 Wib, Bupati Rocky kembali ke Posko Bencana di BPBD Aceh Timur untuk melakukan pengecekan bantuan sembako yang akan dibawa ke sejumlah kecamatan lain besok (hari ini–red), seperti Peureulak, Rantau Peureulak, Sungai Raya dan Peunarun.

Hadir antara lain Kepala BPBD Aceh Timur, Ashadi, Kepala Dinas Sosial Aceh Timur Elfiandi, Kasatpol-PP dan WH Aceh Timur Teuku Amran, MM, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur Saiful Basri, serta sejumlah pejabat terkait. (*).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.