Bupati Rocky: Camat Ujung Tombak Kemajuan Daerah

Foto Bersama Bupati Aceh Timur dan Para Camat dan OPD. (Foto Bagian Humas Sekdakab Aceh Timur)

Aceh Timur– Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, mengatakan camat adalah ujung tombalk dalam membangun daerah. Hal itu dikatakannya pada rapat evaluasi sekaligus Rapat Koordinasi (Rakor) di Aula Serbaguna Idi, Senin (20/1/2020) pagi tadi.

“Camat merupakan perpanjangan tangan bupati di kecamatan. Melalui evaluasi ini kita dapat mengetahui melihat bagaimana kondisi fasilitas umum saat ini, baik tempat ibadah, jalan dan jembatan antar desa jaringan irigasi, gedung sekolah dan Poskesdes serta lahan pertanian masyarakat,”  kata Bupati Aceh Timur.

Read More

Pria yang akrab disapa Rocky tersebut menambahkan, melalui kegiatan evaluasi ini juga pihaknya dapat  mengetahui apa yang sudah dilakukan para camat dalam wilayahnya masing-masing. Meliputi sektor pendidikan, kesesahatan, sosial kemasyarakatan dan bidang lingkungan serta lain-lain.

“Melalui eveluasi ini pihak kami juga dapat mengetahui  soal kebersihan diseluruh desa dan penghijauan serta tertkait kendala yang dihadapinya di desa- desa dalam wilayah Aceh Timur,” ujar Bupati Rocky.

Untuk itu, Ia berharap kepada para camat untuk dapat menyampaikan seluruh laporan kondisi pembangunan di setiap desa secara langsung ke kami. “Laporan secara terperinci tersebut dapat bahan pertimbangan kami untuk pembangunan secara merata diseluruh kecamatan dalam wilayah ini,” ketus Bupati H. Hasballah.

Setelah mengetahui hasil eveluasi ini, pihaknya juga bersama instansi terkait dapat langsung mengunjungi desa-desa yang masih dianggap butuh perhatian khusus.”Dan Secara bertahap kita akan lakukan pembangunan secara merata sesuai dengan kemampuandaerah,” tutur Bupati Rocky.

Adapun camat yang memaparkan hasil kinerjanya yakni, Camat Banda Alam, lalu disusul Camat Idi Rayeuk, Camat Sungai Raya, Camat Idi Tunong, Camat Ranto Peureulak, Camat Simpang Jernih, Camat Peureulak, Camat Darul Ihsan, Camat Peunarun dan Camat Peureulak Timur.

Sementara sisa 14 kecamatan lainnya akan dilakukan evaluasi secara mendalam lagi dalam raker yang akan datang. Hadir pada rapat eveluasi tersebut, Sekda Aceh Timur H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP. Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Timur Syahrizal Fauzi, S.STP, M.AP. Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur, Usman A. Rachman, SH, MM. Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur, M. Amin, SH, MH. Staf ahli bupati, sejumlah pimpinan terkait seperti Bappeda, Disdikbud, Dinkes, PRPR, Inspektorat, BKPSDM dan Dinas Pertanahan. (*).

Leave a Reply