Covid-19

Bupati Rocky Imbau Warganya Perketat Prokes

FREELINENEWS.com | Aceh Timur- Seiring diumumkan empat kabupaten / kota di di Aceh, Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib SH atau yang akrap disapa Rocky mengimbau warganya agar memperketat Protokol Kesehatan (Prokes).

“Kita terus mengimbau agar masyarakat kita di Aceh Timur harus menjaga Prokes dengan ketat, tidak boleh lengah, karena tetangga kita seperti Pemko Langsa telah masuk zona merah, ini artinya wabah Covid-19 semakin tinggi di Aceh. Bahkan jika pun ada masyarakat yang sakit bisa jadi itu terkontaminasi virus, namun karena mereka sebagian ada yang takut di Swab akhirnya kita tidak tahu,” papar Bupati Rocky, disela-sela rapat koordinasi dan evaluasi tentang penanganan dan pencegahan Covid-19, pada Kamis (19/8/2021), di Aula Sekdakab Kabupaten Aceh Timur.

Bupati mengajak agar masyarakat untuk terus meningkatkan gerakan 5M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Membatasi Mobilitas, dan Menjauhi Kerumunan). Ia juga meminta masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi bagi yang belum divaksin, agar imun tubuh kuat dan bisa terhindar dari bahayanya penyebaran covid-19.

“Dari data yang kita peroleh diperoleh, sejauh ini sudah terdapat empat kabupaten/kota yang telah masuk zona merah, diantaranya yaitu Aceh Besar, Banda Aceh, Singkil dan juga Kota Langsa, “sebut Bupati Rocky.

Lanjutnya, untuk Kabupaten Aceh Timur angka penurunan tidak naik, namun masih lumayan. “Kita harus tetap waspada agar angka peningkatan penyebaran covid-19 dapat kita atasi bersama, sehingga daerah kita tetap aman,” harap Bupati Aceh Timur ini

Rapat koordinasi dan evaluasi tentang penanganan dan pencegahan Covid-19, dalam wilayah Aceh Timur, juga dihadiri Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK MH, Kepala Kejaksaan Aceh Timur Semeru SHM MH, dan juru bicara Satgas Covid-19 Aceh Timur, dr. Edi Gunawan, Mars, serta OPD terkait lainnya. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.