Bupati Rocky : Kepsek Jangan Takut Kepada Wartawan

KETUA PWI Aceh Timur, Musyawir, menyerahkan plakat tanda terimakasih kepada Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib. FOTO : Dok PWI Aceh Timur

Aceh Timur – Bupati Aceh Timur, H. Hasballah. H. M. Thaib, mengajak seluruh Kepala Sekolah dalam wilayah Aceh Timur tidak takut kepada wartawan. Kata Bupati Rocky seluruh kepala sekolah dapat menjadikan wartawan sebagai mitra dalam meningkatkan pembangunan sektor pendidikan.

“Wartawan itu adalah mata dan tangan saya. Tanpa ukiran tangan insan pers, saya tidak dapat melihat kondisi Aceh Timur secara keseluruhan,” ujar Bupati Rocky saat membuka Seminar dan Sosialisasi UU Pers, Kode Etik dan Sistem Kompetensi Wartawan untuk para kepala sekolah se-Kabupaten Aceh Timur, di Aula Serbaguna Idi, Kamis (05/12/2019) pagi.

Ketua PWI Aceh Timur, Musyawir, SE, dalam sambutannya mengatakan, acara sosialisasi ini bertujuan untuk memantapkan pemahaman para kepala sekolah tentang tupoksi dan rambu-rambu kerja wartawan.

“Sehingga lewat kegiatan ini terbangun sinergi yang baik dalam rangka menjaga marwah profesi dan misi mencerdaskan bangsa,” kata Musyawir,

Musyawir menambahkan, sesuai amanah UU Nomor 40 Tahun 1999, selain melakukan kontrol sosial, Pers juga diwajibkan ikut berperan aktif mencerdaskan bangsa, lewat sikap, kinerja dan karya jurnalistik. Amanah ini hanya bisa dicapai jika perusahaan pers dan wartawan menjalankan tupoksi masing-masing secara profesional.

Sosialisasi dilaksanakan di Gedung Serbaguna Idi itu menghadirkan  pemateri, Drs H.Kamsul Hasan SH.,MH, Ahli Hukum Pers yang juga Ketua Komisi Kompetensi Wartawan PWI Pusat.

Acara yang diikuti oleh 250 para Kepala Sekolah tersebut terselenggara berkat dukungan Pemkab Aceh Timur dan kerjasama PWI dengan Dinas Pendidikan Aceh Timur, Dinas Pendidikan Provinsi Aceh cabang Aceh Timur dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur. (*)

Leave a Reply