Covid-19

Bupati Rocky Minta Camat dan Kades Tidak Lengah Cegah Covid-19

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Upaya menekat angka penyebaran Covid-19, Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib SH, atau yang akrap disapa Rocky, meminta para Camat dan kepala Desa dalam wilayah Aceh Timur, wajib waspada dan tidak boleh lengah dalam memberlakukan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah Gampong dalam wilayah ini.

Hal itu dikatakan Bupati Aceh Timur, di sela-sela meninjau sejumlah Posko PPKM dalam wilayah Aceh Timur beberapa hari lalu bersama Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, M.H, beserta Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar SSos MTr (Han).

Iklan

“Jika ada warga yang terinfeksi Covid -19,  Kepala Desa harus segera melaporkan kepihak medis, agar dapat melakukan isolasi mandiri, dan tidak dibenarkan kontak dengan masyarakat lainnya,” kata Bupati Rocky.

Selain itu Rocky juga mengintruksikan agar Posko PPKM harus difungsikan disetiap kecamatan bahkan sampai ketingkat desa, hal ini dilakukan agar masyarakat terbebas dari infeksi virus corona.”Kami juga berharap kesadaran masyarakat dalam menjaga protocol kesehatan juga harus ditingkatkan, sehingga pandemic ini cepat berlalu,” harap orang nomor satu di Aceh Timur tersebut.

Tambahnya, ketika pandemic ini dapat kita akhiri bersama, maka masyarakat bisa kembali menjalani kehidupan yang normal seperti sebelum adanya Covid-19 ini. “Kami juga berharap kepada Tim Satgas Covid-19 untuk tidak ekstrim kepada masyarakat. Sifatnya kita harus mensosialisasi penegakan protocol kesehatan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan,” harap Bupati Aceh Timur.

Pada ksempatan itu, Bupati Aceh Timur dan Forkopimda juga melakukan pengecekan Posko PPKM Mikro di Kecamatan Idi Rayeuk, Posko PPKM Mikro di Gampong Ule Ateung Kecamatan Julok, Posko Kecamatan Pante Bidari, Gampong Keude Blang Idi Rayeuk, juga Posko di Gampong Keumuneng Kecamatan Peureulak.

“Dalam peninjuan ini kami melakukan pengecekan persiapan dalam pemberlakuan PPKM Mikro di tingkat desa, untuk menghindari penyebaran Covid-19 dalam masa menjelang dan masa lebaran Idul Fitri 1442 H,” pungkas Bupati Aceh Timur.(*)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove © 2021 redaksi freelinenews

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button