Breaking News

Butuh NPWP, Warga Aceh Timur Tidak Perlu Lagi ke Kota Langsa

Idi Rayeuk – Hadirnya mobil layanan pajak KPP Pratama Langsa setiap hari Rabu dan Kamis setiap pekanya di halaman Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Aceh Timur, memudahkan masyarakat Aceh Timur untuk melaporkan SPT pajak tahunan dan pembuatan NPWP.

“Mobil layanan pajak yang hadir setiap sepekan dua kali ini dapat melayani mesyarakat untuk pembuatan NPWP, Laporan SPT Tahunan, billing, pembuatan eFin, dan juga melayani konsultasi tentang pajak,” kata Doni Kepala Bidang Pengawasan dan dan Kosultasi KPP Pratama Langsa, kepada freelinennews.com Selasa (24/9/2019) siang.

Katanya, untuk pembuatan NPWP, meski kartu NPWP tidak dapat dicetak langsung pada layanan mobil, namun masyarakat dapat mengisi formulir dan menunggu satu hari. “Jika pada hari Rabu melakukan permohonan pembuatan NPWP, maka pada hari Kamis sudah dapat memperoleh kartu, karna harus dicetak di kantor KPP Pratama Langsa,” ujar Doni.

Sementara itu, masyarakat Aceh Timur menyambut baik hadirnya mobil pelayanan pajak KPP Pratama Langsa di pusat pemerintahan Aceh Timur dalam sepakan dua kali.

“Dengan hadirnya mobil pelayanan pajak di sini, telah memudahkan kami masyarakat untuk melaporkan SPT tahunan atau untuk membuat NPWP. Kami tidak perlu lagi jauh-jauh ke Kota Langsa,” ujar Muhammad Ali (40) warga Idi Rayeuk.

Harapan masyarakat Aceh Timur, kepada kantor KPP Pratama Langsa, untuk menambah jadwal mobil layanan pajak di Aceh Timur. “Apabila perlu buka saja kantor cabang KPP Pratama di Idi, sehingga masyarakat lebih mudah dalam urusan pajak,” pungkas Muhammad Ali. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.