BeritaHeadlinePendidikan

Ciptakan Insan Qurani di Tengah Pandemi, RRI Lhokseumawe Gelar PTQ 2021 Secara Virtual

FREELINENEWS.com | Lhokseumawe – Menciptakan insan Qurani di Bumi Seramnbi Mekkah ini, Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Lhokseumawe akan mengelar Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) tahun 2021 yang direncanakan secara virtual.

Kepala LPP RRI Lhokseumawe, Muhammad Yusridarto, Jum’at (05/04/2021), melalui Ketua Panitia PTQ 2021, Saifanur, kepada Freelinenews.com, mengatakan, agenda tahunan RRI salah satunya PTQ tahun ini biasanya dilaksanakan secara langsung atau tatap muka, namun karena masih dalam kondisi Covid-19, maka acara dilakukan secara secara virtual.

“Alhamdullilah tahun ini RRI dapat kembali melaksanakan PTQ tap secara virtual, tahun sebelumnya memang tidak diselengarkan mengingat grafik tingginya paparan covid-19 pada saat itu, untuk pendaftaran dapat dilakukan secara online di http://bit.ly/ptqlpprrilhokseumawe2021 dan tidak dipungut biaya atau gratis“ papar Saifannur.

Menurutnya kategori yang diperlombahkan di PTQ 2021 RRI Lhokseumawe ada Tiga cabang, diantaranya, cabang Tilawah, Tausiah dan cabang Tahfidz Qur’an, yang nantinya untuk pelaksanaan babak penyisihan lokasi perlombahan secara virtual akan ditentukan oleh pihak panitia di Kabupaten-Kota masing-masing.

Iklan

“Karena perlombahan ini dilaksanakan secara virtual, maka acara tidak dipusatkan di kantor RRI Lhokseumawe, nanti babak penyisihan akan direncanakan di Kabupaten-Kota masing-masing sesuai lokasi yang sudah ditentukan oleh pihak panitia, jadi para peserta tidak perlu lagi ke RRI “ terang Saifanur.

Pria yang akrap disapa Rudi tersebut berharap, event PTQ RRI Lhokseumawe tahun ini yang mengusung tema, “Melalaui PTQ LPP RRI kita tingkatkan nilai-nilai Al Qur’an untuk membangun spirit generasi muslim milenial menuju SDM ungul Indonesia maju “ dapat berjalan dengan lancar dan sesuai perencanaan yang dipersiapkan pihak panitia,

Tambahnya, dari event PTQ ini nantinya akan di ambil juara terbaik putra-putri khususnnya dicabang tilawah yang nantinya mewakili RRI Lhokseumawe di ajang PTQ Nasional, “dimana tahun ini selaku tuan rumah adalah RRI Palembang “ pungkas Rudi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.