Breaking NewsEkbisHeadline

Dampak Banjir, Harga Telur di Aceh Timur Melonjak

FREELINENEWS.com |Idi Rayeuk –  Dua hari terakhir harga telur ayam di pasar Idi Rayeuk, Ibu Kota Kabupaten Aceh Timur, melonjak tajam. Sebalumnya harga satu papan berharga Rp42.000/ papan, sedangkan hari ini Senin (07/12/2020) pagi, harga telur mencapai Rp55.000/papan.

“Tadi pagi saya terkejut, harga telur per papan mencapai Rp55 ribu. Menurut informasi kita peroleh kenaikan harga telur akibat pasokan telur dari Medan Sumatera Utara terhambat karena banjir,” ujar salah seorang warga Idi Rayeuk,  Andi Kardaus (49), kepada freelinenews.com.

Iklan

Andi merupakan salah seorang yang tedampak banjir di Gampong Aceh Idi Rayeuk menambahkan, kenaikan harga telur ayam ras terjadi dalam dua hari terakhir ini. “Kondisi ini menambah menyulitkan kami masyarakat, apalagi kami sedang dilanda musibah banjir,” keluhnya.

Andi dan masyarakat lainnya mengharapkan pihak terkait dapat menekan harga telur dengan operasi pasar. “Kebutuhan telur meningkat masa banjir seperti ini, karena stok ikan di pasar juga sangat kurang kerena nelayan tidak dapat melaut,” pungkas Andi. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Terimakasih, Tidak Melakukan Copy Paste