Breaking NewsHeadline

Dampak Banjir Jembatan di Pedalaman Idi Cut Ambruk

Aceh Timur – Satu unit jembatan di Gampong Buket Kulam Kecamatan Darul Aman Kabupaten Aceh Timur Ambruk diterjang derasnya arus banjir yang melanda kawasan pedalaman Kecamatan Darul Aman –Idi Cut, pada Agustus 2021.

Pantauan Freelinenews.com, Rabu (05/01/2022) pagi. Akibat jembatan tersebut ambruk, membuat masyarakat setempat sulit mengangkut hasil pertanian dan perkebunan mereka.

“Jembatan tersebut mulai ambruk pada bulan Agustus 2021 lalu. Akibat hujan deras ddipenghujung tahun 2021, kondisi jembatan yang berukuran 4×12 meter ini bertambah parah. Dan sampai saat ini belum ada perhatian dari pemerintah daerah,” kata Keuchik Gampong Buket Kulam, Mukhtaruddin kepada freelinenews.

Tambahnya, kendatipun pihaknya telah lama melaporkan kondisi ambruknya jembatan tersebut kepada  pihak Pemerintah Kecamatan, Pemkab, dan kepada Anggota DPR Aceh. “Akan tetapi sampai hari ini jembatan tersebut belum kunjung diperbaiki,” ujarnya.

Akibat ambruknya jembatan tersebut, bukan saja dirasakan masyarakat, akan tetapi juga menyulitkan para santri dayah Budi Malikussaleh melintasi jambatan tersebut. Sambung Mukhtaruddin, masyarakat atau para tamu yang menjenguk putra putrinya ke dayah Budi Malikussaleh (Dayah Buket Kawat) terpaksa  harus memarkirkan mobil mereka di bahu jembatan, dan berjalan kaki lebih kurang sejauh 500 meter.

“Jembatan tersebut saat ini tidak dapat dilewati kendaraan roda dua dan roda empat atau selebihnya. Kita mengkhawatirkan jembatan tersebut akan bertambah parah jika tak kunjung diperbaiki,” pungka Keuchik Mukhtaruddin. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.