Breaking News

Data Sementara Banjir Aceh Timur : 2014 Jiwa Mengungsi, 28133 Jiwa Terdampak

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Berdasarkan data sementara BPBD Aceh Timur, Sabtu (05/12/2020) sedikitnya 28133 Jiwa masyarakat Aceh Timur terdampak banjir, dan 2014 jiwa dari 501 KK mengungsi serta 1 orang hilang (korban jiwa ) dari 16 kecamatan dalam wilayah Aceh Timur.

Kepala BPBD Aceh Timur, Ashadi, kepada freelinenews.com menyebukan sarana umum yang terjadi rusak berat, 1 unit jembatan di Kecamatan Peureulak, 1 Unit jembatan rusak berat 2 Jalan putus dan satu titik tanah losngsor di Idi Tunong.

Iklan

Ketinggian air di pumukiman warga berkisar dari 20- 100 cm.” Untuk korban jiwa hanya satu orang di Pedalaman Kecamatan Nurussalam Bagok, akibat terseret banjir,” sebut Ashadi.

Upaya yang telah dilakukan BPBD Aceh Timur, melakukan koordinasi dengan lintas sektor, melakukan evakuasi warga terdampak banjir dan melakukan sosialisasi untuk waspada kepada masyarakat.

Download PDF Data Semenentara di Disini

Pihak BPBD juga telah melakukan suplay bantuan dan melakukan koordinasi dengan Kepala Desa untuk pembukaan dapur umum di titik pengungsian.

“Kita berharap masyarakat Aceh Timur yang mendiami kawasan painggir sungai tepbing bukit untuk hati-hati dan waspada. Karena menurut perkiraan cuaca BMKG curah hujan masih sangat tinggi di wilayah Aceh Timur. Kepada Nelayan juga diharapkan berhati-hati melaut karena ombak tinggi melanda selat malaka,” demikian pungkas Ashadi Kepala BPBD Aceh Timur. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Terimakasih, Tidak Melakukan Copy Paste