oleh

Dinas Perikanan Aceh Timur Imbau Masyarakat Jangan Khawatir Kosumsi Ikan Laut

Idi – Dinas Perikanan Aceh Timur mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak khawatir makan ikan, pasalnya ikan Aceh Timur merupakan ikan yang segar dan ditangkap dari laut lepas yang bebas dari segala bakteri, dan bahan berbahaya lainnya.

Hal Itu disampaikan Kepala Dinas Perikanan Aceh Timur, ketika melihat langsung dan mengambil sample ikan untuk tes laborotorium di Pelabuhan Perikanan Nusantara Idi, Aceh Timur. Jumat (29/11/2019) siang.

“Ikan hasil tangkapan nelayan Aceh Timur, Isya Allah aman untuk kosumsi, jangan terlalu khawatir, karena ikan -ikan  di sini ditangkap diperairan lepas dan segar-segar,” ujar Kepala DKP Aceh Timur.

Tim Aanalis Mikrobiologi DKP Aceh yang terdiri dari ibu Ratnawati,S.Pi, ibu Sriheriyanti,A.Md, Ibu Kartini dan Safianda Teja A.Md telah mengambil sampel ikan di palbuhan Perikanan Nusantara idi.

“Untuk PPN Lam Pulo Banda Aceh pihak kita telah melakukan uji lab, bahwa ikan di sana hasilnya negatif dari mikroba yang berbahaya  dan aman untuk kosumsi,” ujar Ratnawatu, S.Pi. (*)

Komentar

News Feed