Breaking News

Dinkes Aceh Timur Diminta Kontrol Depot Air Isi Ulang

Aceh Timur – Bupati Aceh Timur H. Hasballah H. M. Thaib  meminta Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur bersama instansi terkait segera mengontrol seluruh Depot Air Isi Ulang yang beroperasi di daerah itu.

Hal itu dianggap penting agar kualitas air kosumsi yang dijual kepada konsumen benar-benar terjaga kualitasnya dari bahan –bahan berbahaya.

“Seluruh depot air isi ulang di daerah ini harus dikontrol dan diawasi dengan baik, secara berkala dalam waktu tiga bulan sekali atau enam bulan sekali,” harap Bupati Aceh Timur atau yang akrab disapa Rocky, Kamis (10/10/2019) pagi.

Sambug Bupati Rocky, air merupakan salah satu sumber kehidupan yang sangat penting. Masyarakat konsumen harus mendapatkan air yang benar-benar layak kosumsi sesuai dengan standar air minum yang telah ditetapkan Pemerintah.

“Untuk itu, semua depot air isi ulang harus memasarkan air minum layak kosumsi. Jika ada depot air yang menyediakan air tidak layak konsumsi, maka izin operasionalnya perlu dievaluasi,” pungkas Bupati Rocky.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.