Dua Hari Terakhir Sinyal Seluler di Bagok dan Sekitarnya  Krek Krok

FREELINENEWS.COM | IDI – Dua hari terkahir ini, pengguna telpon seluler di kawasan Bagok Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur tidak merasa nyaman karena kualitas sinyal tidak bagus.

“Dalam dua hari ini sinyal hp sangat tidak bagus, saat kita telpon krek krok (suara putus-putus dan tidak jelas),” kata Amri (30) warga Gampong Teupin Pukat Kecamatan Nurusalam, Aceh Timur, kepada freelinenews.com, Kamis (20/6) malam.

Read More

Menurut Amri, jangankan untuk mendapatkan kualitas sambungan internet yang bagus, untuk nelpon saja susah.

“Ketika ada yang menelpon sangat susah tersambung. Meskipun tersambung, akan tetapi pembicaraannya tidak jelas, alias krek krok(Aceh) seperti suara radio tidak tepat pada nomor frequwensinya,” ujar Amri.

Kondisi ini telah terjadi dalam dua hari terakhir, sejak Selasa dini hari. Sampai berita ini dilansir kondisinya masih juga belum bagus.

Hal ini terlebih dirasakan masyarakat pengguna seluler betbasis android, karena tidak nyaman atau sulit untuk berkomunikasi lewat aplikasi perpesanan.

Seperti layanan whatsapp, telengram, serta sulit untuk mengakses media sosial seperti facebook, iatgram dan lainnya.

“Harapan kita kepada penyedia provider untuk dapat memperbaiki agar kondisinya normal kembali, seperti biasanya, ” ujar Amri.

Selain itu, sambung Amri, kebutuhan komunikasi dengan seluler dewasa merupakan kebutuhan penting, baik itu untuk komunikasi menyampaikan kabar darurat, maupun komunikasi bisnis.

“Apalagi di kawasan Bagok, banyak pedagang hasil perikanan yang membutuhkan komunikasi setiap saat untuk memantau harga ikan dari para pedagang ikan langganan di Banda Aceh, Takengon dan Medan Sumatera Utara,” pungkas Amri. (*)

Leave a Reply