Breaking News

FIFGROUP Tebar Kurban 373 Kambing dan 3 Sapi di 235 Titik se-Indonesia

FREELINENEWS.com | Idi Rayeuk –Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 2021, PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, berkomitmen untuk terus hadir bagi masyarakat dengan menyalurkan Dana Sosial Syariah untuk pembelian hewan kurban yang diserahkan kepada masyarakat yang ada di sekitar kantor pusat dan cabang.

Hari Raya Idul Adha jatuh pada tanggal 10 Djulhijjah penanggalan hijriyah atau hari Selasa, 20 Juli 2021, di mana semua umat islam disunnahkan untuk dapat berkurban sabagai wujud pengikhlasan atas sebagian harta dan materi yang dimiliki untuk kegiatan sosial dalam bentuk menyembelih hewan kurban.

FIFGROUP Cabang Idi Rayeuk menyerahkan hewan kurban 1 ekor kambing yang berlokasi di Tanoh Anou pada 19 Juli 2021. Hewan kurban diserahkan langsung oleh Kepala Cabang FIFGROUP Idi Rayeuk Sudarsono kepada Kecik perwakilan dari perangkat desa Tanoh Anou dengan menerapkan protokol kesehatan ketat yang telah ditetapkan dan dianjurkan oleh perusahaan serta pemerintah Indonesia.

FIFGROUP Cabang Idi Aceh Timur saat menyerahakn hewan Qurban kepada warga Desa Tanoh Anoe Idi.

Seremoni Penyerahan Hewan Kurban

Iklan

 Seremoni tebar kurban FIFGROUP sendiri dilakukan pada Rabu, 21 Juli 2021 dan berlokasi di Menara FIF, Jakarta dengan dihadiri oleh Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP Margono Tanuwijaya; Human Capital, General Support, & Corporate Communication Director Esther Sri Harjati; Advisor Astra Financial & FIFGROUP R. Soetjahja Nugroho; Amitra Financing Division Head Inung Widi Setijadi; serta Chief of Corporate Communication & Corporate Social Responsibility (CSR) Yulian Warman.

Secara keseluruhan, hewan kurban yang disalurkan mencapai Rp 1,2 miliar berasal dari Dana Sosial Syariah dengan perincian sebagai berikut : 3 ekor sapi dan 373 ekor kambing, di mana 1 ekor sapi disumbangkan untuk masyarakat di sekitar Kecamatan Cilandak, 1 ekor sapi disumbangkan ke Masjid Al Ikhsan, 1 ekor sapi disumbangkan untuk masyarakat sekitar FIFGROUP. Kemudian 1 ekor kambing untuk Polsek Cilandak dan 1 ekor kambing untuk Koramil Cilandak.

Margono mengatakan : “Tentu saja kami bersyukur, di usianya yang ke-32 tahun, FIFGROUP diberi kesempatan dan berkah untuk dapat berbagi hewan kurban.”

Margono menambahkan, “Saya berharap, program ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang berada di sekitar kantor cabang FIFGROUP. Semoga apa yang dilakukan hari ini dapat membantu masyarakat khususnya di masa pandemi Covid-19.” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.