Breaking NewsCovid-19

Gara-Gara PDP Reaktif COVID-19, 15 Tenaga Medis Aceh Timur Diisolasi Mandiri

Aceh Timur – Gara-gara, satu orang PDP reaktif COVID-19 berinisial K (33) asal Nurussalam, sedikitnya 15 orang tenaga medis RSUD dr. Zubir Mahmud dan Puskesmas Nurussalam terpaksa melakukan isolasi mandiri.

“PDP berinisial K asal Nurussalam, baru saja di pulangkan dari Siantar Sumatera Utara, dan pada Rabu (01/07/2020), PDP tersebut yang diduga mengalami sakit jiwa dan luka bagian kakinya, dirujuk dari Puskesmas Nurussalam ke RSUD ZM, setelah di rapid tes ternyata PDP tersebut reaktif COVID-19,” kata Jurubicara Gugus Tugas Covid- 19 dr. Edi Gunawan, MARS saat dikomfirmasi freelinenews.com, Rabu (08/07/2020) malam.

Sabung dr. Edi Gunawan, karena pasien tersebut reaktif maka belasan tenaga medis dari Puskesmas Nurussalam dan RSUD dr Zubir Mahmud terpaksa di isolasi mandiri. “Akan tetapi pasien tersebut setelah di tes swab pertama hasilnya negatif. Dan sekarang pihak kita sedang menunggu hasil tes swab kedua,” papar dr. Edi Gunawan, yang juga Direktur RSUD dr. Zubir Mahmud Idi.

Hingga saat ini, kata dr. Edi, pasien tersebut masih dirawat diruang isolasi RSUD ZM Idi, “Jika hasil tes swab kedua sudah keluar dengan hasil negatif, maka pasien tersebut diperbolehkan pulang. Sementara belasan tenaga medis Aceh Timur, sampai saat ini masih melakukan isolasi mandiri,” pungkas dr. Edi Gunawan, MARS. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Terimakasih, Tidak Melakukan Copy Paste