oleh

Geliat Camat Madat Sukseskan Program BEREH

Madat – Upaya mewujudkan program desa Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau (BEREH), Camat Madat, Kabupaten Aceh Timur, Muchtaruddin, SE hari ini, Rabu (09/10/2019) bersama pihak Muspika dan masyarakat telah merealisasikan program BEREH di Desa Madat.

“Desa Madat, kita jadikan lokasi realisasi perdana program BEREH ini. Alhamdulillah program ini mendapat sambutan masyarakat yang sangat luar biasa,” kata Muchtaruddin. SE, kepada freelinenews.com.

Setelah pihaknya mendapat sosialisasi Program BEREH dari Pemerintah Provinsi Aceh pada rapat kerja seluruh camat se-Aceh beberapa waktu lalu, Ia langsung mengelar rapat dengan seluruh keuchik dan Muspika guna menyampaikan realisasi program tersebut.

“Sebagai pilot project perdana kita memilih Desa Madat, sebagai desa pertama untuk merealisasi program ini. Kita berencana semua desa dalam Kecamatan Madat dapat terealisasi dan mendapatkan dukungan masyarakat, agar kedepan program ini berjalan dengan baik,” harap Camat Madat.

Program ini adalah salah satu program untuk mewujudkan masyarakat hidup Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau. Kata Camat Madat, program ini adalah pondasi hidup sehat masyarakat di perdesaan.

“Ketika lingkungan desa kita bersih, rapi, estetis dan hijau (BEREH), tentunya masyarakat akan mendapatkan sanitasi yang bagus, pemandangan alam yang indah, dan masyarakat akan terhindari dari segala penyakit yang ditimbulkan dari lingkungan yang kotor,” ujar Muchtaruddin.

Untuk mewujudkan program ini, faktor yang paling utama adalah kesadaran masyarakat. Dimana masyarakat harus berlomba-lomba mengupayakan desa mereka BEREH. “Sehingga masyarakat desa tersebut bangga dengan lingkungan desanya yang bersih dan indah,” ketus Muchtaruddin.

Berikut ini beberapa foto kegiatan realisasi program BEREH di Desa Madat, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur :

Pembinaan Apel Aparur Gampong Madat. Foto : Dok Camat Madat.

 

Gerakan Gotong Royong lingkungan desa dan sekitaran Kantor Pemerintahan Desa Madat

 

Peran aktif masyarakat melakukan penghijauan penanaman bunga di sepanjang jalan Desa Madat

 

Tampak BEREH Kantor Keuchik Desa Madat saat malam hari.

Meski program Bersih Rapi Estetis dan Hijau (BEREH) ini, dicanangkan oleh Sekda Aceh. Namun bagi masyarakat Aceh Timur, kata Bereh sudah sangat sering terucap, yaitu Aceh Timur Bereh. Kata Bereh ini telah menjadi sebagai Motto motivasi selama Aceh Timur di pimpin oleh Bupati  H. Haballah H. M. Thaib (Rocky), dan Syahrul Bin Sayama’un (Linud) selama dua periode yang sedang berjalan ini. Aceh Timur….. Bereh. (*)

Komentar

News Feed