Giat Program GISA Capil Atim Gelar Perekaman ke Kecamatan

FREELINENEWS.COM | IDI – Dalam rangka menyukseskan program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan(GISA), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Aceh Timur, giat melakukan perekaman e-KTP kesetiap kecamatan di daerah itu.

“Pada bulan Juli lalu kita telah melakukan perekaman tahap pertama di 24 kecamatan dalam wilayah Aceh Timur, dan mulai Agustus ini kita telah menjalankan program perekaman tahap dua ke kecamatan,-kecamatan,” kata Kepala Disduk Capil Aceh Timur, Amiruddin, kepada freelinenews.com, Rabu (31/7) pagi.

Read More

Dikatakannya, 97 persen masyarakat Aceh Timur telah melakukan perekaman, namun angka tersebut bisa berkurang dan bertambah, seiring bertambahnya usia wajib KTP.

“Selain kita lakukan perekaman ke setiap kantor camat, pihak kita juga melakukan perekaman ke sekolah menengah atas, ini khusus kepada pelajar yang sudah betumur 17 tahun,” papar Amiruddin.

Lanjut Amiruddin, setiap warga berumur 17 tahun, wajib melakukan perekaman e KTP. “Jika belum melakukan perekaman, maka data yang bersangkutan tidak aktif lagi di server,” ketus Amiruddin.

Untuk menghindari terjadinya nonaktif data, maka pihaknya mengharapkan kepada masyarakat yang sudah berumur 17 tahun atau kepada warga yang belum melakukan perekaman eKTP untuk segera mendatangi kantor Disduk Capil Aceh Timur, atau mendatangi kantor camat terdekat ketika petugas Capil melakukan perekaman.

“Dari bulan Januari hingga Juli 2019, pihak kita telah melakukan perekaman sebanyak 2647 jiwa. Untuk mencapai angka 100 persen, maka pihak kita terus melakukan perekaman ke setiap kecamatan di Aceh Timur,” punkas Amiruddin.(*)

Leave a Reply