Lingkungan

Grah..Grih. Gruh.. Han Teungeut Teuh Oh Malam, Begini Kondisi Jembatan Idi Timur Dekat Pusat Pemerintahan

FREELINENEWS.COM | IDI TIMUR – Jembatan yang menghubungkan Desa Seunubok Teungoh dengan Ketapang Dua,  Matang Rayeuk PP, dan Desa Matang Bungoeng, Kecamatan Idi Timur, Kabupaten Aceh Timur, dilaporkan terancam ambruk, pasalnya leger jembatan tersebut sudah lapuk dan usang.

“Menurut amatan kita jembatan tersebut kondisinya semakin hari, semakin parah, bahkan lantai jembatan terlihat sudah mulai copot,” kata Tokoh Masyarakat Kecamatan Idi Timur, Rusli Ranto kepada freelinenews.com, Minggu (06/09/2020).

Jembatan yang hanyan berjarak lebih kurang 1 Km arah timur pusat pemerintahan Kabupaten Aceh Timur tersebut, merupakan salah satu jembatan penting bagi masyarakat beberapa desa di pesisir Kecamatan Idi Timur, sebagai sarana tarnsportasi menuju ke pusat ibu kota Kabupaten Aceh Timur, Idi Rayeuk.

“Selain itu, jembatan tersebut juga sebagai sarana masyarakat untuk mengangkut hasil perikanan. Untuk itu, kita berharap Pemerintah Aceh Timur untuk segera merenovasi jembatan tersebut,” harap Rusli Ranto.

Bahkan menurut pengakuan warga yang mendiami sekitar jembatan tersebut mengaku, selain kondisi jembatan tersebut rusak, ketika kendaraan melintasi jembatan juga menimbulkan kebisingan yang ditimbulkan dari besi lantai jembatan yang telah longgar.

“Asai lewat kereta ngen moto uroe malam, grah… grih gruh, grah.. grih gruh.., aneuk –aneuk teuh jaga teungoeh tenguet,  nyan ban soe aleu tutoe nyan,” kata salah seorang warga yang tinggal di dekat jembatan tersebut.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.