Breaking News

H. Sulaiman (Tole) Tengahin APDESI dengan KANA

FREELINENEWS.COM | ACEH TIMUR – Pengusaha Muda Aceh Timur, H. Sulaiman atau yang akrap disapa Tole, dengan penuh keikhlasan telah mengupayakan perdamaian sengketa antara Ketua Apdesi Syamsuar dan Ketua LSM KANA Muzakir. Selasa (20/10/2020) pagi, di salah satu Cafee Resto ternama di Kota Idi Rayeuk, Ibu Kota Kabupaten Aceh Timur.

Prosesi islah ini turut dihadiri oleh Anggota DPRK Aceh Timur Yahya Boh Kaye, beberapa ketua Forum Keuchik Kecamatan dalam wilayah Aceh Timur, Ketua YARA, Tgk Indra Kusemeran, Sekretaris PWI Aceh Timur, Ilyas Ismail, Ketua Pesawat Seni Hendri, Keuchik Muhammad Adam, dan sejumlah awak LSM serta rakan media yang bertugas di Aceh Timur.

Pria yang akrap disapa Tole mengharapkan, dengan berlangsungnya perdamaian ini, maka kedua belah pihak dengan hati yang penuh ikhlas dapat menerimanya serta menghilangkan sengketa yang pernah terjadi sebelumnya.

“Perdamaian dan saling memaafkan adalah salah satu perbuatan yang mulia. Mari kita tinggalkan segala perselisihan, dan kita kompak membangun daerah kita lebih bermartabat dan maju,” kata H. Sulaiman.

Haji Sulaiman menambahkan, setelah perdamaian yang telah terajut hari ini, kedua pihak juga akan mencabut masing-masing laporan di Polres Aceh Timur.

“Kita juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Ketua Forum Keuchik dalam wilayah Aceh Timur, yang sudah menyumbang ide-ide terbaik sehingga perdamaian ini terajut. Semoga seluruh Forum Keuchik yang ada di Aceh Timur menjadi ujung tombak dalam menyongsong pembangunan berkelanjutan di kabupaten yang kita cintai ini,” ujar H. Sulaiman, yang juga Sekretaris KNPI Aceh Timur, kepada freelinenews.com usai acara perdamaian (*)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
%d bloggers like this: