by

Hari Aksara International Se- Aceh 2018 Bereh

ACEH TIMUR | Des 18. -Event Hari Aksara International (HAI) Se-Aceh yang dilaksanakan di Kabupaten Aceh Timur, mendapat mendapat pujian Bereh dari Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Muslem, S. Ag, M. Pd. Beliau mengaku pelaksanaan HAI 2018, Bereh terlaksana sebagaimana motto Kabupaten Aceh Timur.

“Event HAI 2018 ini, terlaksana dengan sukses, tidak ada kendala apapun, baik segi keamanan maupun lokasi pelaksanaannya. Event HAI kali ini memang Bereh,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslem, S. Ag, M. Pd, pada acara penutupan HAI 2018 di Lapangan Pusat Pemerintahan Aceh Timur, Selasa (18/12/2018).

Selain itu, berdasarkan hasil rekapilasi perolehan hasil penilaian pergelaran sejumlah katagori lomba, Kabupaten Aceh Timur, sukses meraih Juara Umum dalam Peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) Ke-53 Tahun 2018.

Aceh Timur meraih Juara I Stand Pameran, dan Juara I Katagori Tutor Keaksaraan Fungsional (Anwar). Selanjutnya Juara II Katagori Penilik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) diraih T. Nasruddin. Kemudian Juara II Katagori Pamong Belajar diraih M. Dahli (SKB Aceh Timur) dan Juara harapan I Katagori Ketua Penyelenggara PKBM diraih Musliadi dari PKBM Darul Aman Jaya.

“Alhamdulillah, juara umum yang diraih Aceh Timur ini karena dukungan teman-teman dan harapan kita menjadi spirit dalam mempertahankan penghargaan tertinggi ini dimasa yang akan datang,” kata Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib.

Setelah menutup Pameran HAI Ke-53/2018 di Lapangan Upacara Pemkab Aceh Timur, Bupati yang akrap disapa Rocky itu berterimakasih kepada semua pihak terutama kabupaten/kota yang telah mengikuti dan berpartisipasi dalam peringatan HAI Ke-53 yang dipusatkan Aceh Timur.

“Kami juga minta maaf atas kekurangan kami sebagai tuan rumah selama penyelenggaraan HAI,” kata Rocky seraya meminta, Dinas Pendidikan Aceh untuk memusatkan berbagai kegiatan lainnya di Aceh Timur, seperti 02SN dan FL2SN.

Sesi penutupan dihadiri unsur Forkopinda, anggota DPRK, Ketua dan Pengurus Bunda PAUD Aceh Timur, unsur ulama, tokoh pendidikan, para Kepala Dinas Pendidikan se-Aceh, Ketua dan Pengurus PKBM Se-Aceh Timur, para kepala sekolah, baik SD, SMP, dan SMA serta ratusan tamu undangan lainnya dari berbagai kabupaten/kota. (Andi Gunawan).

 

Comment

News Feed