Covid-19Pendidikan

Hari Ini Sekolah di Aceh Serentak Jaga Protkes, Kadisdik Aceh Pantau Sekolah Pedalaman

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Hari ini Rabu (02/12/2020) seluruh sekolah di Tanah Rencong ini, serentak mengaplikasikan Gerakan Masker Sekolah (GEMAS) serta mengajari para peserta didik untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes) di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Pantauan freelinenews.com, pagi tadi ke beberapa sekolah dalam wilayah Aceh Timur, dengan penuh tangungjawab para wali kelas masing-masing membagikan masker dan membagikan brosur kepada siswa/i nya, serta mengajari mereka tentang bahaya virus corona.

Iklan

Menyukseskan kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Rachmat Fitri HD MPA, didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Timur, Drs. Husaini, S.Pd. MPD, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur  Saiful Basri, S.Pd. MPD, Sekeretaris Cabang Dinas Rahmatsyah Putra, S.Pd dan Kepala Bidang Madrasah Kamenag Aceh Timur, Kabid SD Dinas Pendidikan Aceh Timur, Agussalim, SP.d. MPD, Kabid SMP, Muslim, S.PD. MPD, ikut memantau pelaksanaan program GEMAS di sejumlah sekolah dalam wilayah Aceh Timur. Bahkan Kadisdik Aceh berkunjung ke sekolah pedalaman seperti di SMKN 1 Indra Makmur.

Upaya kesuksesan GEMAS, juga ikut dipantau oleh Kepala Bidang Pengawas Sekolah Dinas Pendidikan Aceh, dan sejumlah awak media. Berikut ini freelinenews.com, akan merilis beberapa poto detik-detik semangat para guru dalam pelaksanaan program Gemas di sejumlah sekolah dalam wilayah Aceh Timur :

SMAN 2 Idi Rayeuk :

Kepala SMAN 2 Idi Rayeuk, Laina Fariyani, SE. MM didampingi guru kelas lainnya saat menyerahkan masker dan brosur kepada wali kelas untuk dibagikan kepada para siswa/i di sekolahnya.
Wali Kelas SMAN 2 Idi Rayeuk Saat memasang masker kepada salah seorang Siswa.

.

SMPN 1 Idi Rayeuk :

Kepala SMPN 1 Idi Rayeuk, Hamidah Rokayana, S.Pd, MM Saat menyerahkan Masker dan Brosur Gemas kepada Wali Kelas.
Wali Kelas SMPN 1 Idi Rayeuk Saat memasng Masker kepada salh seorang siswi

SMPN 1 Nurussalam :

Kepala SMPN 1 Nurussalam, Dra.Nurul A’la, M.Pd saat meyerahkan masker dan brosur kepada wali kelasnya.
Wali Kelas di SMPN 1 Nurussalam saat mengajari para siswa untuk selalu patu Protokol kesehatan.

SDN 2 Nurussalam

Dewan Guru dan para siswa SDN 2 Nurussalam saat berpoto bersama dalam rangka menyukseskan Garakan Masker Sekolah Gemas
Salah satu siswa SDN 2 Nurussalam saat menunjukkan poster yang dibagikan di sekolah kepada ornag tuanya di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Terimakasih, Tidak Melakukan Copy Paste