Breaking NewsHeadlineSatwa

Harimau Kembali Mangsa Ternak Warga di Aceh Timur

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Satu ekor sapi milik warga Desa Perkebunan Julok Selatan kecamatan Indra Makmur, Aceh Timur, dilaporkan dimangsa harimau. Poto ternak yang terluka di bagiang punggungnya sempat beredar di medsos.

Menurut warga, selama ini kerap terjadi ternak dimangsa binatang buas di daerah itu. “Kami meminta agar pihak BKSDA Aceh segera turun tangan untuk menangani persolan harimau di daerah ini,” kata Tusno Hadi warga setempat melalui chat mesenger dengan wartawan, Selasa (12/01/2021) petang.

Tambah Tusno, korban ternak dimangsa harimau sudah berulang kali terjadi, bukan ternak sapi saja, namun ternak kambing dan domba juga ikut dimangsa satwa tersebut, kata Tusno.

Diperkirakan harimau tersebut, telah lama berada di kawasan desa mereka, yang berbatasan dengan Kecamatan Banda Alam. Seperti dilansir media ini beberapa hari yang lalu, bahwa Keuchik Salmadi, di Desa Blang Rambong Kecamatan Banda Alam juga melaporkan ada harimau yang memangsa ternak warga desanya.

Sementara Tim BKSDA Sektor II Langsa, dua hari lalu juga telah turun ke Banda Alam untuk melakukan analisi terhadap keberadaan satwa dilindungi tersebut.(*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button