Breaking News

HRD : “Bereh, Bupati Rocky Sangat Agresif Memacu Pembangunan Aceh Timur”

Aceh Timur – Anggota DPR-RI Komisi 5 H. Ruslan Daud dari Partai PKB, dalam resesnya ke Kabupaten Aceh Timur, Ia mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut mendukung  kinerja Bupati Aceh Timur H. Hasballah. H. M. Thaib atau yang akrab disapa Rocky dalam mengenjot percepatan pembangunan Kabupaten Aceh Timur.

“Kita melihat spirit Bupati Rocky yang sangat agresif patut kita berikan apresiasi. Beliau tidak kenal lelah dalam memajukan daerah ini,” ujar H. Ruslan Daud atau yang akrab disapa HRD kepada freelinenews.com, disela-sela  reses perdananya ke Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (28/12/2019) siang.

Iklan

Reses HRD ke Aceh Timur juga mengikutkan beberapa mitra Komisi 5, seperti Kementrian PUPR, Kemedes, dan Kementrian Perhubungan. Semua rombongan disambut Bupati Aceh Timur di gedung Serbaguna Pendopo Idi.

Kemudian rombongan HRD bersama Bupati Aceh Timur serta SKPK terkait juga meninjau lokasi rencana pembangunan Gedung Idi Town Square, Pelabuhan Idi, dan pembangunan Jalan elak.

HRD manyambut baik segala usulan yang disampaikan Bupati Aceh Timur tentang perencanaan pembangunan Aceh Timur di tahun akan datang. Termasuk pembangunan gedung Idi Town Square, pembangunan duplikasi jembatan Peureulak dan Jembatan Idi, serta percepatan pembangunan pelabuhan umum (impor –eksport).

“Alhamdulillah, semua pembangunan yang bersumber dari APBN Tahun 2019 telah rampung dilaksanakan di Aceh Timur. Untuk kedepan kita akan memperjuangkan APBN lebih banyak lagi untuk pembangunan Aceh Timur ini,” ujar mantan Bupati Bireuen itu.

HRD berjanji, Ia akan membantu Bupati Rocky dalam memperjuangkan penambahan jalan dua lajur di Kota Idi, dan peningkatan pelabuhan umum, serta pembangunan di sektor lainnya.

“Apa yang telah disampaikan Bapak Bupati Aceh Timur, kita akan perjuangkan bersama mitra komisi 5 DPRRI. Karena semangat membangun Bupati Rocky sangat beralasan, karena kabupaten ini merupakan salah satu kabupeten pemekaran yang masih sangat butuh pembangunan infrastruktur,” ujar politisi PKB itu.

Sementara itu, Bupati Rocky dalam pertemuan tersebut juga menyampaikan, bahwa ditahun akan datang pihaknya terus berusaha mengenjot pembangunan di Aceh Timur disegala sektor.

“Harapan kita semua sektor pembangunan yang telah menjadi SK menteri di Aceh Timur dapat dipacu kembali pembangunannnya, termasuk pembangunan Kota Terpadu Mandiri (KTM) dan Minapolitan yang telah lama telah mendapat SK kementrian,” papar Bupati Rocky.

Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya bersama dinas terkait juga sedang memperjuangkan status jalan elak menjadi jalan Nasional. “Harapan kita perjuangan ini mendapat dukungan semua pihak baik di daerah maupun di Pusat, karena mengingat Ibu Kota Kabupaten Aceh Timur semakin hari, semakin padat,” harap Bupati.

Bupati Aceh Timur, juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan reses HRD ke Aceh Timur. “Semoga reses ini  memberi manfaat besar bagi kami  dalam percepatan  pembangunan di wilayah ini.”pungkas Bupati Aceh Timur, H. Hasballah. H. M. Thaib. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button